Follow Us

Parquet Courts Bagikan Single & Detail Album Baru 'Sympathy For Life'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 29 Agustus 2021 | 19:05
Parquet Courts
Press Photo

Parquet Courts

HAI-ONLINE.COM - Parquet Courts akhirnya resmi bagikan detail untuk album terbaru mereka yang bakal berjudul 'Sympathy For Life'.

Beberapa bulan lalu, band indie rock/post-punk asal New York memilih untuk melakukan gestur cukup "antik" dengan rilis single 'Plant Life' yang hanya dirilis secara fisik buat umumkan kabar ini.

Kini untuk membuka album 'Sympathy For Life' yang bakal rilis 22 Oktober via Rough Trade Records, Parquet akhirnya rilis single resmi berjudul 'Walking at a Downtown Place' untuk ngebuka album ini. Pre order albumnya di sini.

Melalui single terbarunya ini, kita dapat melihat kalo kuartet rock nyeleneh ini banyak mengeksplorasi sound baru.

Baca Juga: Metallica Gitu-Gitu Doang? Tahan Dulu, Nih 5 Alasan Kenapa Metallica Adalah Ikon Metal Sejati Abad Ini

Lewat naluri mereka yang udah ditempa selama satu dekade, elemen elektronik dan psychedelic khas Parkay Quarts membuat identitas unik dari band ini tetap terjaga.

Seperti layaknya band post-punk/indie rock lain yang mengedepankan proses jamming saat berkarya, lagu terbaru - dan keseluruhan lagu dalam album - ini dikonfirmasi sangat terinspirasi oleh band seperti Primal Scream atau Pink Floyd.

Pernyataan di atas emang cukup mengherankan buat band kayak Parquet Courts yang terinspirasi dari "generic bands" macam Floyd.

Namun ternyata, produksi album ini melibatkan sosok Rodaidh McDonald yang pernah kerja bareng The xx, Hot Chip, dan David Byrne untuk menjadi produsernya.

Tentu nggak mengherankan kalo Parquet Courts banyak bermain-main di lini psychedelic dan elektronik kental buat ini album.

Baca Juga: Persiapkan Album ke-10, Saint Etienne Rilis Single Terbaru 'Penlop'

Bahkan menurut rilis persnya, Parquet Courts dengan tegas menyatakan kalo, "Bagaimanapun, album ini akan ditakdirkan untuk menjadi album dance! Nggak seperti album kami sebelumnya 'Wide Awake [2018] yang berfokus pada alur cerita dari pada ritme," ungkap gitaris/kibordis/vokalis Austin Brown.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest