Follow Us

Persiapkan Album ke-10, Saint Etienne Rilis Single Terbaru 'Penlop'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:35
Saint Etienne
Press Photo/Elaine Constantine

Saint Etienne

HAI-ONLINE.COM - Nggak terasa udah tiga puluh tahun aja nih sejak debut album terobosan 'Foxbase Alpha' milik trio synth-pop/trip hop Saint Etienne.

Menyusul single pembuka 'Pond House' yang dirilis awal bulan lalu, kini band asal London ini kembali merilis single terbaru 'Penlop' untuk sesi pemanasan sebelum rilisnya album mereka.

Baca Juga: Olivia Rodrigo Rilis Video Klip Lagu 'Brutal' dari Album 'Sour'

Kabar ini akhirnya hadir setelah trio asal London ini terakhir ngeluarin album penuh empat tahun lalu.

Album penuh ke-10 berjudul 'I've Been Trying To Tell You' ini dijadwalin bakal rilis 10 September nanti via Heavenly Records.

Simak 'Penlop' di bawah:

Mengedepankan sisi delusional dan kenaifan yang maksimal, Saint Etienne bercerita kalo garis besar album ini dibuat dari sampel dan suara yang diambil dari tahun 1997-2001.

“Single selanjutnya, ‘Penlop’ adalah salah satu lagu favorit gue di album. Vokal Sarah membuat gue membawa kenangan di era akhir 90-an," ujar gitaris/kibordis Bob Stanley di rilis pers.

Baca Juga: Drummer Udah Sembuh dari Kanker, Exodus Rilis Single & Umumkan Album Baru

Periode tersebut juga diingat sebagai periode ketika Partai Buruh di Inggris memenangkan Pemilihan Umum, namun di waktu yang sama terdapat serangan teroris yang terjadi di Twin Tower, AS.

"Album ini berkisah tentang cara kerja memori yang menipu, dan menciptakan keadaan seperti mimpi. Itu juga menyentuh cara kita berpikir tentang masa muda kita, rasa tempat, dan dari mana kita berasal," jelas Saint Etienne via rilis pers.

Dikerjakan dengan interpretasi dan riset yang begitu mendalam, album ini juga disertai dengan film khusus yang disutradarai oleh fotografer dan pembuat film terkenal Alasdair McLellan. Film I've Been Trying To Tell You rencananya akan tayang perdana di NFT1 di Southbank pada 3 September.

Tersedia dalam edisi vinyl hitam dan bening serta CD single disc dan edisi CD/DVD double disc terbatas, bundling album ini akan mencakup album musik, film dan linear notes oleh penulis sosialis Owen Hatherley yang sudah dapat kalian pra pesan di sini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular