Follow Us

Varian Bir Baru Hadir di Inggris untuk Rayakan Debut Album Squid

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 19 Mei 2021 | 20:30
Squid
Holly Whitaker / Instagram @squidbanduk

Squid

HAI-ONLINE.COM - Sebuah varian bir baru dibuat oleh Gan Yam Brew Co. untuk merayakan rilis terbaru album debut Squid, band post-punk kontemporer yang benar-benar mengejutkan para penikmat musik akhir-akhir ini.

Album debut 'Bright Green Field' dirilis awal bulan ini melalui Warp Records. Diproduksi oleh Dan Carey, sosok pivot dalam album yang diambil dari cerita pendek surealis oleh penulis avant-garde Anna Kavan.

Menyimak album ini, Squid adalah sebuah representasi dari band alternatif yang sudah jarang ada di setengah dekade terakhir. Irama dan ritmik motorik yang disajikan mengingatkan akan band kraut rock lawas, Neu!; namun nggak melupakan elemen funky yang dihadirkan melalui vokal sembrono dan repetisi beat khas post-punk.

Baca Juga: King Gizzard and the Lizard Wizard Umumkan Album Baru 'Butterfly 3000'

Album ini sangat layak untuk mendapat bintang lima dan perhatian lebih. Simak deh video musik dari single 'Pamphlets' yang juga baru banget dirilis kemarin. Ngaco!

Menjemput kegemilangan ini, sebuah brewery lokal di Kendal - tenang, bukan Kendal di Jawa Tengah - Lancaster, Inggris bernama Gan Yam Brew Co., secara resmi meluncurkan pembuatan bir mikro independen mereka kemarin (17 Mei) dan menjual sejumlah bir baru.

Baca Juga: Alice Cooper Rilis Susu Cokelat Karena Rock N Roll Itu Nggak Selalu Identik dengan Bir

Salah satu varian birnya bahkan diberi nama 'Bright Green Field', sebuah bir khas ala New England berkadar alkohol 5,5% yang dibuat khusus bekerja sama dengan Squid untuk merayakan album debut mereka.

New Variants of Gan Yam Brew Co. Beer - Bright Green Field
Gan YamBrewery

New Variants of Gan Yam Brew Co. Beer - Bright Green Field

"Kami sangat bersemangat untuk mulai membuat bir enak di Kendal (UK) dan semoga mendapatkan banyak teman baru di sepanjang jalan kami membuat bir," kata Gan Yam Brew Co di sebuah statement yang dikutip melalui NME.

“Rasanya agak tidak nyata bahwa ini benar-benar terjadi, dan kota itu (Kendal) memang hanyalah kota kecil yang mungkin sangat dekat dengan sekolah tempat kita semua bertemu, tapi ini akan menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan,” lengkap mereka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest