Follow Us

Chvrches Cover Lagu Legendaris 'The Killing Moon' Milik Echo & The Bunnymen

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 16 Agustus 2021 | 12:00
Chvrches
Flickr / Patrick Doherty

Chvrches

HAI-ONLINE.COM - Trio synth-pop asal Skotlandia, Chvrches, sebentar lagi akan ngerilis album baru mereka 'Screen Violence' yang bakal hadir pada 27 Agustus nanti.

Setelah beberapa bulan lalu muncul dengan ikon goth dan post punk, Robert Smith untuk bawain single kolaborasi keren berjudul, 'How Not To Drown', kali ini mereka kembali berafiliasi dengan salah satu ikon rock kegelapan yang berasal dari hometown mereka, Skotlandia.

Chvrches memilih untuk menggubah ulang tembang klasik milik Echo & The Bunnymen berjudul 'The Killing Moon' dari album 'Ocean Rain' [1984] yang masuk pada daftar putar milik stasiun 'DV 8' di Amazon Music.

Baca Juga: Baru Banget Rilis Album Baru, The Killers Udah Rencanain Album ke-8 dengan Formasi Lengkap

Dengerin versi Chvrches untuk 'The Killing Moon' di bawah:

Pemilihan lagu ini merujuk pada inspirasi album terbaru 'Screen Violence' yang diyakini banyak terinspirasi oleh film favorit dari masing-masing personel, Killing Moon - sebuah film dengan vibe serupa dengan Donnie Darko - yang juga menjadi favorit para personel Chvrches.

Mengakomodir kegemaran pada film horror dan thriller, mereka bahkan bekerja sama dengan sutradara film horror legendaris, John Carpenter, untuk serangkaian remix yang dikerjain bareng.

Baca Juga: Arctic Monkeys Kegep Rekaman Album Baru di Sebuah Pantai, Kapan Dirilis?

Membahas proyek tersebut, vokalis Lauren Mayberry berkata, “Sebagai penggemar horror, semua orang pasti setuju kalo John Carpenter adalah seorang godfather dan telah menjadi standar untuk siapa pun, jadi kami sangat bersemangat untuk bekerja dengannya dalam kapasitas apa pun," ujarnya sebagaimana dikutip via NME.

“Film dan musiknya sangat berdampak pada kami selama bertahun-tahun, dan tanpa cerita yang dia buat, saya tidak yakin bahwa konsep 'Screen Violence' (dan narasi wanita di dalam album) bakal ada,” lengkapnya.

Dari sosok yang diajak berkolaborasi - mulai dari Robert Smith, Echo & The Bunnymen, hingga John Carpenter - kayanya udah bisa ada bayangan deh arah album 'Screen Violence' bakal kayak gimana.

Baca Juga: Phoebe Bridgers Cover 'Nothing Else Matters' Metallica Jadi Lebih Muram & Gelap

Lauren Mayberry dkk nampaknya sangat terinspirasi dengan era-era emas rock kegelapan [merujuk pada era new wave dan post-punk] ala Skotlandia dan Britania Raya di tahun 80-an. Gimana menurut kalian? Suka nggak dengan Chvrches dengan versi yang lebih gelap?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular