Follow Us

Bukan Gara-gara Film Get Married Doang, Ini Alasan Slank Remake Lagu Pandangan Pertama Ciptaan A. Rafiq

Ferry Budi Saputra - Minggu, 22 Agustus 2021 | 14:05
Kaka (Kiri) & Bimbim Slank (Kanan)
YouTube/ Slank Sukax2

Kaka (Kiri) & Bimbim Slank (Kanan)

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim membeberkan alasan mereka remake lagu Pandangan Pertama ciptaan Ahmad Rafiq.

Baca Juga: Jelasin Perbedaan Dewa 19 dengan Slank, Ahmad Dhani: Beda Pasar, Pasarnya Dewa yang Bisa Beli Tiket Mahal

Seperti diketahui lagu Pandangan Pertama ciptaan A. Rafiq ini Slank bawain lagi bersama dengan Nirina Zubir untuk soundtrack di film Get Married (2007).

Terkait dengan remake lagu Pandangan Pertama, Bimbim mengatakan Slank sebenarnya susah untuk membawakan kembali lagu milik orang lain, "Kecuali ada suatu respect atau ada memori, milih juga siapa si pembawa lagunya," ungkap Bimbim dalam YouTube Slank Suka2, Kamis (20/8/2021).

Menurut Kaka, kalau mau membawakan kembali lagu orang paling nggak harus ngefans juga sama si pencipta atau pemilik lagu tersebut. Nah, hal itu yang membuat Slank akhirnya memutuskan remake lagu Pandangan Pertama.

Bimbim menuturkan Slank sering bertemu dengan A. Rafiq dari satu panggung ke panggung yang lain di suatu kampus pada saat zaman reformasi.

Baca Juga: Cerita di Balik Jeep Bersejarah Slank, Bimbim: Udah Pernah Dibenerin 2 Orang, yang Satu Meninggal

"Dari awal udah nanya, 'Boleh nggak kita bawain lagu Pandangan Pertama?' Dan kebetulan film Get Married kan, produser Chand Parwez minta izin ke A. Rafiq," ungkapnya.

Kaka melanjutkan, "Kita kan sedikit ngerubah nggak sama banget gitu lagunya, terus dia (A. Rafiq) bilang 'Silakan'," tambahnya.

Berbicara soal kepopuleran lagu bergenre dangdut tersebut, Bimbim mengatakan ketika lagu Pandangan Pertama kali dibawain sama A. Rafiq begitu meledak di pasaran.

Sama halnya dengan A. Rafiq, Slank yang remake lagu Pandangan Pertama langsung meledak di pasaran ketika itu. Memang pada saat itu, kepopuleran lagu Pandangan Pertama yang diremake oleh Slank nggak terlepas dari populernya juga film Get Married yang dibintangi Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman.

Ngomong-ngomong soal lagu Pandangan Pertama, lo lebih suka yang versi mana nih? A. Rafiq atau Slank?

Baca Juga: Cerita di Balik Album Akustik Slank 'Slow But Sure', Bonusnya Dapat Celana Dalam!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest