Follow Us

Bimbim Ungkap Alasan Slank Rekam Ulang Lagu Juwita Malam Milik Ismail Marzuki

Ferry Budi Saputra - Rabu, 11 Agustus 2021 | 13:30
Bimbim Slank
Youtube Slank Music

Bimbim Slank

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim mengungkapkan kenapa Slank merekam ulang lagu Juwita Malam yang pernah dinyanyikan oleh Ismail Marzuki.

Baca Juga: Bimbim Slank Ngaku Berkesan dengan Kolaborasi Bareng Band Korea Selatan

Dalam channel YouTube Slank Music, Bimbim mengungkapkan lagu Juwita Malam yang terdapat di album Plur (2004) itu mereka buat untuk soundtrack film Banyu Biru yang dibintangi oleh Tora Sudiro. Selain Juwita Malam, lagu Biru juga menjadi soundtrack film tersebut.

Sutradara Banyu Biru, Teddy Soeriaatmadja, saat itu menginginkan Slank untuk merekam ulang lagu Juwita Malam.

Bimbim juga mengungkapkan dua versi lagu Juwita Malam yang direkam ulang Slank itu untuk kebutuhan film, "Kenapa kita bikin dua versi, ada yang cepet punk, ada yang bluesy, ya karena buat kebutuhan di film," ucapnya.

Berkat merekam ulang lagu tersebut, para personel Slank menjadi kenal dengan keluarga Ismail Marzuki termasuk sama anaknya.

Menanggapi rekaman ulang Juwita Malam, Kaka menyebut kalau merekam ulang lagu lama itu dirasa perlu, "Remake gitu perlu juga karena ada beberapa lagu zaman dulu yang anak sekarang nggak ngerti gitu," ungkapnya.

Baca Juga: Cerita di Balik Jeep Bersejarah Slank, Bimbim: Udah Pernah Dibenerin 2 Orang, yang Satu Meninggal

Sementara itu, Bimbim mengatakan kalau saat itu setelah mereka mengeluarkan lagu Juwita Malam, ada seorang kakek yang menghubungi mereka via SMS.

"Sempet di SMS sama kakek-kakek, pejuang. Thank you Slank, katanya. Happy, karena saya bisa ngobrol tuker pikiran sama cucunya. Gara-gara cucunya senang sama lagu itu. Akhirnya komunikasi antara kakek dan cucu ini jadi bagus gitu," ucapnya.

"Waktu pertama kali si kakek nanya, 'Loh kok kamu tau lagu itu, lagu siapa itu?', 'Lagu Slank', 'Bukan itu Ismail Marzuki'. Ya akhirnya dari satu lagu terjadilah komunikasi yang mengakrabkan. Kata si kakek dulunya nggak pernah dialog sama cucunya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest