Follow Us

Jelasin Perbedaan Dewa 19 dengan Slank, Ahmad Dhani: Beda Pasar, Pasarnya Dewa yang Bisa Beli Tiket Mahal

Ferry Budi Saputra - Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:00
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Ahmad Dhani membeberkan perbedaan yang dimiliki Dewa 19 dengan Slank. Seperti diketahui banyak yang menyebut kalau Dewa 19 sangat bersaing ketat dengan Slank.

Baca Juga: Ahmad Dhani soal Musik Elektronik: Dewa 19 Adalah Band yang Menggunakan Sequencer dari Awal!

Menanggapi hal tersebut, musisi itu mengatakan kalau perbedaan ada perbedaan dari segi pasar. Dia menyebut bukan saingan, lebih ke beda pasar.

"Beda pasar, pasarnya Dewa yang bisa beli tiket mahal. Maksudnya kalo Dewa konser tiketnya mahal, pasarnya ada. Itu pasarnya Dewa di situ," ungkap Ahmad Dhani dalam channel YouTube Moka Television Indonesia.

Selain itu, Ahmad Dhani juga pernah mengatakan Slank membawa pengaruh untuk dia dan Dewa 19. Dia beranggapan Slank banyak merubah selera musik orang Indonesia tahun 90-an.

"Jadi Slank juga lah yang akhirnya membuat kami, Dewa 19, berani membuat demo, membuat lagu baru sendiri yang tidak sama dengan musik-musik saat itu tahun 90-an. Kita berani membuat," ungkap Ahmad Dhani dalam channel YouTubenya Video Legend.

Baca Juga: Lagu Kangen Dewa 19 Jadi Hits Kebantu Orang Indonesia, Ahmad Dhani: Belum Tinggi Selera Musik Kita Saat Itu

"Tahun 90 Slank adalah band pop rock sangat sukses, sehingga Dewa 19 berani untuk meninggalkan bangku kuliah dan berani untuk merekam lagu sendiri, membuat demo sendiri dan menawarkan kepada perusahaan rekaman," ucapnya.

"Harus diakui jujur kalo nggak ada Slank ya nggak ada Dewa 19. Maksudnya ya Dewa 19 nggak punya keberanian untuk terjun ke dunia musik karena Slank waktu itu sukses gitu. Jadi masa Slank sukses kita (Dewa 19) nggak sukses gitu," tambahnya.

Selain itu, dalam kepada Moka Television Indonesia, Ahmad Dhani juga mengatakan rata-rata musisi yang punya knowledge-nya luas yang menjadi teman dekatnya, "Contoh misalnya di band Ungu ada Makki. Kalo Nidji ada Giring, meskipun sebenarnya masih di bawah saya ya, jadi dia mesti nurut apa yang aku omongin sebenernya, karena volume-nya dia belum banyak," ungkapnya.

Sementara untuk Slank dia menjawab tidak tahu tentang hal tersebut, karena menurutnya kalau sudah menjadi teman dekatnya sudah pasti memiliki knowledge yang luas.

Baca Juga: Slank Pengaruhi Dewa 19, Ahmad Dhani: Kalo Nggak Ada Slank, Nggak Berani Kita Bikin Musik

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest