Follow Us

Film Barunya Belum Juga Tayang, Johnny Depp Sebut Dirinya Diboikot Hollywood

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 16 Agustus 2021 | 14:05
Tiga Film Dokumenter Baru Kasus Pengadilan Johnny Depp Dikabarkan Lagi Digarap
Wikimedia

Tiga Film Dokumenter Baru Kasus Pengadilan Johnny Depp Dikabarkan Lagi Digarap

HAI-Online.com – Johnny Depp menyebut bahwa doi diboikot oleh Hollywood seusai film terbarunya tentang insiden polusi industri di masa lampau, ‘Minimata’ urung dirilis di Amerika Serikat (AS).

Dalam wawancara baru dengan The Sunday Times yang berfokus pada film terbarunya tersebut, sang aktor mengatakan citra publiknya menghalangi film tersebut nggak dirilis di bioskop AS. Film ini sendiri mengisahkan jurnalis foto W. Eugene Smith (yang diperankan oleh Depp) saat ia mendokumentasikan efek polusi industri pada penduduk Minamata di tahun ‘70-an.

Dalam wawancara tersebut, Depp mengatakan dirinya “memandang [mereka] secara langsung” dan berjanji film itu nggak akan mengeksploitasi tragedi nyata yang terjadi.

“Beberapa film menyentuh orang… dan ini memengaruhi orang-orang di Minamata dan orang-orang yang mengalami hal serupa,” kata Depp kepada The Times, sebagaimana dikutip NME pada Minggu (16/8/2021).

“Dan untuk apa pun … untuk boikot Hollywood atas, ehm, diriku? Satu orang, satu aktor dalam situasi yang nggak menyenangkan dan berantakan, dibandingkan beberapa tahun terakhir?” ujarnya.

Baca Juga: Buntut Kasus Johnny Depp, Produser Sebut Petisi Penggemar Nggak Pengaruhi Casting Amber Heard di 'Aquaman 2'

Menurut The Times, ini adalah wawancara pertama Depp dengan pers setelah kasus pencemaran nama baik terhadap News Group Newspapers, penerbit The Sun, yang akhirnya kalah.

Aktor itu membawa Surat Kabar Grup Berita dan editor eksekutif The Sun, Dan Wootton ke pengadilan atas artikel April 2018 yang menyebutnya sebagai "pemukul istri" sehubungan dengan tuduhan dari mantan istri Amber Heard, yang dibantah keras oleh Depp.

The Times juga berbicara dengan sutradara Minamata Andrew Levitas untuk wawancara tersebut. Bulan lalu, pembuat film itu menuduh perusahaan film MGM nggak merilis Minamata di AS karena kontroversi publik seputar Depp.

“Sangat penting bahwa film itu dilihat dan didukung,” kata Levitas kepada The Times.

“Dan jika aku mendapat firasat, itu nggak akan terjadi, adalah tanggung jawab aku untuk mengatakannya. Di mana ia pergi dari sana? Aku nggak tahu. Tapi kami memiliki tanggung jawab terhadap para korban ini,” sambungnya.

Baca Juga: Mads Mikkelsen Mau Ngomong sama Johnny Depp Terkait Perannya di 'Fantastic Beasts'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest