Follow Us

Cerita Bimbim Slank tentang Lagu Kampus Depok, Dibikin dari Peristiwa Diskusi Bareng BEM UI

Ferry Budi Saputra - Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:15
Bimbim Slank
Youtube Slank Music

Bimbim Slank

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim menceritakan kisah di balik pembuatan lagu Kampus Depok yang terdapat dalam album Lagi Sedih (1998).

Baca Juga: Bimbim Ungkap Alasan Slank Rekam Ulang Lagu Juwita Malam Milik Ismail Marzuki

Mereka mengungkapkan kalau lagu itu berhubungan dengan diundangnya Slank dalam rapat bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia.

"Kita diundang BEM UI. Kita masuk kampus duduk bareng-bareng. Itu di album Lagi Sedih," ucap Kaka dalam YouTube Slank Music.

Bimbim melanjutkan kalau dulu tahun 90-an Slank sering diundang untuk duduk diskusi. Dia mengatakan banyak mahasiswa yang dulu sering diskusi dengan mereka kini sudah menjadi pejabat pemerintahan.

"Kita diundang ke UI untuk berdiskusi membicarakan masalah demokrasi, masalah hak asasi manusia, masalah keadilan dan lainnya. Pasti di setiap akhir perjumpaan cuma wacana semua," ungkapnya.

Baca Juga: Nama-nama Cewek di Lagu Poppies Lane Memory, Bimbim Slank: Itu Kamuflase

Tentu hal itu berbeda dengan sikap Slank yang ingin action dibandingkan wacana, "Sementara kalo kita berpikir harus action, do something gitu kan, kalo ini nggak. Akhirnya jadilah itu Kampus Depok, cari masalah ketimpangan tapi hanya dibicarakan, tapi nggak bikin action," tambah Bimbim.

Sementara itu, menurut Kaka tentang lagu Kampus Depok sebenarnya sudah jadi setelah album Generasi Biru ke album Minoritas. Namun, lagu itu akhirnya ditahan untuk rilis.

"Biasa kan lagu tuh kayak anak ayam gitu, jadi siapa yang kuat dia bisa masuk ke album duluan. Kalo nggak kuat nih biasanya suka kita simpen. Keluar di album enam, Lagi Sedih," ucap Kaka.

Bimbim mengatakan akhirnya di tahun 1998 baru kejadian action-nya yang selama ini selalu didiskusikan. (*)

Baca Juga: Cerita di Balik Jeep Bersejarah Slank, Bimbim: Udah Pernah Dibenerin 2 Orang, yang Satu Meninggal

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest