Follow Us

Cerita Slank Tampil di MTV Aid 2005, Pihak Acara Sempat Dibikin Bingung Gara-gara Salah Lagu

Ferry Budi Saputra - Selasa, 27 Juli 2021 | 18:00
SLANK 2001
HAI

SLANK 2001

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim menceritakan pengalaman Slank saat tampil di MTV Aid 2005 yang turut menghadirkan musisi ternama dunia.

Baca Juga: Nama-nama Cewek di Lagu Poppies Lane Memory, Bimbim Slank: Itu Kamuflase

Kaka Slank mengatakan pada tahun itu MTV Asia Awards berganti konsep menjadi MTV Aid dikarenakan adanya bencana alam tsunami yang terjadi di berbagai negara seperti Indonesia, Maladewa hingga Thailand.

"Akhirnya jadi acara penggalangan dana, MTV kerja bareng sama UNICEF. Waktu itu Slank jadi perwakilan Indonesia untuk kelompok yang mewakili suara Indonesia," ucap Kaka dalam channel YouTube Slank Music pada Mei 2021.

Dia menuturkan saat itu MTV Aid yang digelar di Bangkok, Thailand, menghadirkan banyak musisi ternama dunia seperti Good Charlotte, Hoobastank hingga Simple Plan. Sedangkan, ada juga Siti Nurhaliza yang mewakili Malaysia untuk acara itu.

Terkait dengan acara MTV Aid 2005, Bimbim mengungkapkan cerita lucu yang terjadi kepada Slank. Dia mengatakan saat itu tim manajemen menanyakan kepada Slank ingin membawakan lagu apa untuk diajukan ke pihak penyelenggara dan dijawabnya lagu Gara-Gara Kamu.

"Karena waktu itu kalo nggak salah deket-deket album itu deh (rilisnya album Satu Satu). Oke, dikirimlah data Gara-gara Kamu audio," tutur Bimbim.

Dia melanjutkan, "Sampai di Bangkok, oke Slank rehearsal. Sebentar kami siapin lampu, dia kan udah dengerin lagunya tuh. Siapin konsep segala macem," ucapnya.

Namun, ketika Slank tampil membawakan lagu Gara-Gara Kamu, semua kru di sana terlihat kebingungan saat melihat mereka tampil.

Baca Juga: Dibalik Lagu Maafkan Milik Slank yang Ternyata Alami Perubahan Judul, Bimbim: Wah Ini Liriknya Terlalu Vulgar

"Semua kru, lighting, soundmen, sutradara, kameramen pada syok gitu. Mukanya keluar dari kamera. Tapi mereka nggak berani stop, jadi mereka nungguin kita sampai habis," ungkap Bimbim.

Selesai bawain lagu Gara-Gara Kamu, tiba-tiba kru dari MTV Aid menanyakan kepada Slank apa benar lagu yang dibawakan adalah lagu Gara-Gara Kamu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest