Follow Us

Pernah Coba Bunuh Diri, Ari Lasso Ungkap Lagu Slank Jadi Lagu Terakhir yang Didengarkannya Saat Momen Kelam

Ferry Budi Saputra - Rabu, 21 Juli 2021 | 13:00
Ari Lasso
YouTube/ Slank Suka2

Ari Lasso

HAI-Online.com - Ari Lasso mengungkapkan momen kelam dalam hidupnya kepada Kaka dan Bimbim Slank. Dia mengaku pernah mencoba bunuh diri saat masih mengalami ketergantungan narkoba.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

Ari Lasso mengatakan dia pernah mencoba mengakhiri hidupnya dan mengungkapkan ada satu lagu Slank yang terakhir kali dia dengarkan selama momen kelam tersebut.

Dia kemudian menceritakan kronologi bagaimana dirinya bisa mencoba untuk mengakhiri hidup, "Gue pernah coba bunuh diri. Jadi karena gue rehab '95, gue inget '95 karena saat itu 50 tahun Indonesia merdeka, gue inget banget dibawa ke rumah sakit itu ada penjor (hiasan berupa bambu) di Jogja," ucapnya kepada Kaka dan Bimbim dalam channel YouTube Slank Suka2, Jumat (16/7/2021).

Dia melanjutkan, "Gue sembuh 2-3 bulan di Jogja, gue kembali ke Surabaya gue kena lagi. Gue merasa jalan buntu, aduh gue kemaren mengalami rehab sebegitu beratnya ya. Gimana gue kalo mau rehab lagi dan mengakui ke keluarga gimana nih," tambahnya.

Kemudian, Ari Lasso mengungkapkan kalau disaat keputusasaan itu, dia mengambil keputusan untuk memakai narkoba dengan dosis yang tinggi.

"Gue menyuntikkan heroin itu mungkin setengah sampai 3/4 gram dan sebelumnya obat tidur. Dan setelah kita baca-baca itu kan perpaduan obat tidur dan heroin itu menghentikan pernapasan (kematian)," ujarnya sambil mengatakan untuk tidak meniru apa yang telah dia lakukan.

Setelah memakai narkoba, penyanyi tersebut mengaku kalau dia langsung memutar lagu milik Slank yaitu Anyer 10 Maret. Mendengar pengakuan tersebut, Kaka langsung merinding setelah mengetahui apa yang ditelan oleh Ari Lasso.

Kemudian, Ari Lasso menceritakan kenapa dia memutar lagu Anyer 10 Maret, "Jadi gue puter lagu itu, karena belum bisa automatic rewind ya saat itu. Jadi gue terus sambil berjuang melawan, nge-rewind, nge-rewind terus lagu itu. Entah kenapa gue memilih lagu itu untuk mengantar gue (mengakhiri hidup)," ungkapnya.

Pada saat itu, dia mengakui kalau dirinya juga telah menulis surat kepada kelurganya, merasa dirinya telah gagal melawan narkoba. Kejadian itu terjadi di tahun 1995 akhir, di umurnya yang ke-22 tahun.

Baca Juga: Bahas Titik Terendah dalam Hidup, Ari Lasso: Saat Gue Memutuskan Keluar dari Dewa 19

Dia melanjutkan, "Gue jatuh terduduk di karpet kamar gue, kepala di bawah dan kemudian subuhnya gue bangun dengan kepala bengkak semua. Kuping membesar, pipi membesar, mata besar sekali," ucapnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest