Follow Us

Makna Lagu Alas Roban di Album Virus, Ternyata Penggambaran Slank Setelah Lepas dari Narkoba

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:30
Kaka (Kiri) & Bimbim (Kanan) Slank
YouTube/ Slank Suka Suka

Kaka (Kiri) & Bimbim (Kanan) Slank

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka Slank menceritakan makna tentang lagu Alas Roban yang terdapat di album Virus (2001). Mereka menyebut album itu rilis setelah Slank lepas dari narkoba.

Baca Juga: Cerita Slank Tampil di MTV Aid 2005, Pihak Acara Sempat Dibikin Bingung Gara-gara Salah Lagu

Bimbim mengatakan lagu Alas Roban itu dibuat dalam kondisi kegalauan Slank setelah terlepas dari jerat narkoba.

Mengenai makna lagu Alas Roban, Bimbim menjelaskan jika daerah Alas Roban sangat menggambarkan kondisi mereka (kegalauan) ketika itu setelah terlepas dari narkoba.

"Inget nggak kalo naik bus di Alas Roban? Pasti kalo lewat situ malem. Jalannya itu berkelok-kelok, kiri kanan jurang dan banyak yang mengalami rem blong di situ," tutur Bimbim dalam channel YouTube Slank Suka2x, Jumat (30/7/2021).

Kaka melanjutkan, "Dan di situ nggak ada kampung, gelap gulita. Memang kendaraan tuh berbahaya kalo lewat situ. Berliku-liku, gelap, ada jurang dan ada hutan," tambahnya.

Ternyata deskripsi tentang Alas Roban itu merupakan penggambaran kehidupan para personel Slank setelah lepas dari narkoba.

"Menggambarkan begitu bahaya, serem, gelap, spooky dan itulah kira-kira penggambaran setelah lepas dari narkoba," ungkap Bimbim.

Baca Juga: Bahas Konser Slank di Luar Negeri yang Paling Nggak Bisa Dilupain, Bimbim: Manggung di Hong Kong Kayak The Beatles

Kaka menambahkan, lagu Alas Roban judulnya baru diputuskan menjadi Alas Roban setelah lagu jadi, "Ini maksudnya mau dikasih judul apa gitu," ucapnya.

"Kalo ngeliat pengalamannya sih, berliku-liku, hati-hati jatuh lagi, kalo kita nggak hati-hati rem blong nyusruk masuk jurang lagi (jerat narkoba), seperti apa ya, seperti Alas Roban. Rasanya seperti jalan pas ngelewatin Alas Roban," ujar Kaka.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest