Follow Us

Nama-nama Cewek di Lagu Poppies Lane Memory, Bimbim Slank: Itu Kamuflase

Ferry Budi Saputra - Minggu, 25 Juli 2021 | 12:30
Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)
YouTube/ Slank Music

Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)

HAI-Online.com - Bimbim dan Kaka Slank menceritakan kalau lagu Poppies Lane Memory yang terdapat di album Tujuh sebenarnya merupakan nama jalan di Kuta, Bali.

Baca Juga: Cerita Dibalik Lagu Sista Petty Milik Slank, Bimbim: Soal Perempuan yang Di-abuse sama Bandar Narkoba

Bimbim mengungkapkan kalau lagu Poppies Lane Memory sudah mulai ditulis sejak Juli sampai Agustus 1993, tetapi rilisnya baru di tahun 1997.

"Mungkin orang taunya lagu Poppies Lane Memory adalah lagu Slank yang dibuat di tahun '97 gitu ya atau '96, padahal itu jauh banget karena lagu itu mental terus kalo pas mau bikin album baru, nggak masuk-masuk," ucap Kaka.

Mengenai lirik lagu yang menghadirkan nama lima cewek, Bimbim mengatakan kalau sebenarnya lima cewek itu bukan nama cewek asli, "Itu sebenarnya kamuflase dari drugs, kita membicarakannya dengan bahasa perempuan," ucapnya.

Dia menambahkan, Poppies Lane sebenarnya merupakan tempat nongkrong mereka, "Tempat pertama kali kena putau ya di situ juga," ungkap Bimbim.

Baca Juga: Slank Pernah Bawa Pulang Surat Mobil, Kaka: Panitia Nggak Bisa Bayar Lunas Manggung

Kaka melanjutkan, "Itu (Poppies Lane) gang kecil gitu. Kalo sekarang sih mungkin udah padet banget ya. Tapi dulu tuh rasanya gang itu kayak gede gitu, terus masih banyak tempat-tempat ngumpet gitu," katanya.

Bimbim kemudian menceritakan kalau Slank pernah bawain lagu Poppies Lane Memory di Hardrock Cafe, Jakarta, pada 17 Mei 2010. Tetapi, ketika perform di sana ternyata mereka membawakan yang versi uncensored.

"Jadi kalo mau tau Petty itu apa, Corine itu apa, Mira itu apa, Joy itu apa. Nah lo dengerin rekaman di Hardrock Cafe," ujarnya.

Slank melalui channel YouTube-nya Slank Music telah merilis live perform lagu Poppies Lane Memory yang uncensored di Hardrock Cafe pada 22 Maret 2021.

Dalam penampilannya tersebut diungkapkan apa maksud dari nama-nama cewek yang terdapat di lagu Poppies Lane Memory milik Slank. (*)

Baca Juga: Bahas Konser Slank di Luar Negeri yang Paling Nggak Bisa Dilupain, Bimbim: Manggung di Hong Kong Kayak The Beatles

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest