Follow Us

Sederet Fakta Menarik di Balik Film Pendek Collabonation Series 3.0 Karya Kunto Aji dan 6 Musisi

Fathia Yasmine - Sabtu, 31 Juli 2021 | 10:05
Tangkap layar film Putaran
Dok. IM3 Ooredoo

Tangkap layar film Putaran

Hai-Online.com – Kunto Aji bersama para musisi lain yakni Iga Massardi, Hindia, Petra Sihombing, Asteriska, Rendy Pandugo, dan Sal Priadi membuktikan diri untuk berkarya tanpa batasan.

Ketujuh musisi tersebut menjadi sutradara dalam produksi tiga film pendek, yakni Tim Pegulat (Irama), Angin di Lautan, serta Putaran.

Dalam proses pembuatan film, mereka berkolaborasi dengan tiga sutradara muda, yaitu Naya Anindita, Gianni Fajri, dan Surya Penny, yang berperan sebagai co-director.

Hingga Senin, (26/7/2021), ketiga film tersebut bahkan sudah ditonton oleh lebih dari satu juta viewer sejak penayangan perdananya di channel Youtube IM3 Ooredoo, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Pete Davidson: Dapet Peran Sebagai Joey Ramone Bikin Nervous Banget

Bagi lo yang belum tahu, ketiga film pendek tersebut merupakan bagian dari Collabonation Series 3.0 bersama IM3 Ooredoo. Judul dari ketiga film diambil dari lagu-lagu mereka yang sempat dibuat selama berada di Collabonation CAMP di pengujung 2020.

Sebelumnya, HAI sempat me-review film-film tersebut di artikel ini. Kali ini, HAI akan membocorkan sejumlah fakta-fakta menarik di balik proses pembuatan film Tim Pegulat (Irama), Angin di Lautan, dan Putaran, yuk simak!

1. Koordinasi dilakukan secara daring

Layaknya ketiga judul film, proses syuting maupun pembuatan cerita dilakukan para musisi secara terpisah. Untuk Tim Pegulat (Irama), Sal Priadi dan Kunto Aji ditemani oleh Surya Penny.

Angin di Lautan digarap oleh Baskara (Hindia), Iga Massardi, dan Naya Anindita sebagai co-director. Sementara Putaran digarap oleh Rendy Pandugo, Petra Sihombing bersama dengan Gianni Fajri.

Baca Juga: Beres Sembuh dari Covid, Al Ghazali Langsung Cabut ke Paris Buat Temuin Sang Pacar

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest