Follow Us

Ditantang Jadi Sutradara, Kunto Aji dan 6 Musisi Ini Berhasil Garap Tiga Film Pendek Sarat Makna

Fathia Yasmine - Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:47
Tangkap layar film Angin di Lautan
Dok. IM3 Ooredoo

Tangkap layar film Angin di Lautan

Hai-Online.com – Film pendek buatan lokal belakangan menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Alur cerita yang kental dengan kehidupan serta banyaknya genre yang ditampilkan, membuat film satu ini dianggap cocok untuk menghilangkan penat.

Bagi lo yang senang menonton, film pendek bisa dijadikan opsi ketika ingin marathon. Terlebih, untuk mengisi waktu akhir pekan di rumah aja selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Durasinya yang singkat membuat lo enggak harus menyiapkan banyak waktu untuk menghabiskan satu judul film.

Berbeda dengan film kebanyakan yang kebanyakan tersedia di platform streaming berbayar, beberapa film pendek justru bisa ditemukan dengan mudah secara gratis seperti Youtube.

Sebagai contoh, tiga film pendek yang disutradarai oleh musisi-musisi kenamaan Tanah Air, seperti Iga Massardi, Kunto Aji, Hindia, Petra Sihombing, Asteriska, Rendy Pandugo, dan Sal Priadi. Ketiganya tayang perdana Jumat (16/7/2021) dan bisa disaksikan di platform Youtube IM3 Ooredoo.

Baca Juga: Bukan Metalcore, Attack Attack! Rilis Single Baru Bergenre EDM

Ketujuh musisi tersebut ditantang menjadi sutradara dalam karya kolaborasi terbaru Collabonation Series 3.0. Adapun judul tiga film pendek tersebut adalah Tim Pegulat (Irama), Angin di Lautan, dan Putaran. Masing-masing film juga mengusung genre berbeda.

Sebagai informasi, film-film tersebut merupakan perpanjangan karya dari lagu-lagu mereka yang sempat dibuat selama berada di Collabonation CAMP di pengujung 2020.

Lalu, seperti apa sih film hasil karya para musisi ini? HAI sudah menonton ketiganya dan akan memberi sedikit bocoran mengenai film-film tersebut. Tenang, HAI enggak akan memberi spoiler.

Tim Pegulat (Irama)

Disutradarai oleh musisi Sal Priadi dan Kunto Aji bersama dengan Surya Penny sebagai co-director. Tim Pegulat (Irama) menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Tim (Kristo Immanuel) yang terus mengalami pengalaman-pengalaman aneh dalam hidupnya.

Baca Juga: Anak Usaha Astra Buka Lowongan Kerja, Fresh Graduate Bisa Daftar!

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest