Follow Us

Lagu Dewa 19 Separuh Nafas Lebih Ngetop Dibanding Roman Picisan, Once: Gue Ketawa-ketawa

Ferry Budi Saputra - Kamis, 29 Juli 2021 | 16:45
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Eks vokalis Dewa 19, Once mengungkapkan lagu Dewa 19 yang di luar ekspektasinya bakal populer.

Baca Juga: Awal Gabung Dewa 19, Once Ungkap Ahmad Dhani Bikin Dia Kesulitan Bernyanyi

Once mengatakan lagu Dewa 19 yang di luar ekspektasinya yaitu Separuh Napas. Seperti diketahui Separuh Napas yang berada di album Bintang Lima (2000) begitu populer kala itu.

Terkait hal tersebut, Once merasa heran Roman Picisan kalah ngetop sama lagu Separuh Nafas, "Roman Picisan kalah ngetop sama Separuh Nafas. Separuh Nafas gila, gue ketawa-ketawa," ucapnya dalam YouTube Pongki Barata Songs.

Dia mengatakan kalau lagu Separuh Nafas adalah lagu Andra. Mengenai vokal not lagu tersebut, Once mengatakan Andra membuatnya begitu simpel dan sederhana.

"Liat aja lagu dia sendiri di Andra & The Backbone placing-nya pendek-pendek dan memorable, jadi gampang diiingat. Dia bikinnya begitu," ungkapnya.

Selain itu, menurut Once lagu yang diciptakan Dewa 19 selalu berusaha menyesuaikan dengan segmentasi pendengarnya.

"Kayak lagu Roman Picisan itu istilahnya bisa buat gaya-gayaan, Separuh Nafas lebih sederhana, terus lagu kenceng-kenceng itu kayak Cemburu, dan lagu lainnya," katanya.

"Tapi, menurut gue itu sehat. Misalnya kita buat satu album gitu, 10 lagu. Menurut gue dari 10 lagu itu waktu dikeluarin ada yang suka Roman Picisan, lalu ada yang gue tanya dia suka lagu Separuh Nafas, ada yang suka Dua Sejoli," tambahnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu Terbaik Milik Dewa 19, Ternyata Lagu yang Dibawakan Once Jadi Pilihannya

Dia merasa lagu-lagu yang terdapat di album Bintang Lima membuatnya optimis saat itu, "Dewa keluarin album Bintang Lima itu malah jadi optimis, karena menurut gue ada banyak orang dengerin berbagai macam lagu. Jadi buat gue kayaknya album ini seru nih," pungkasnya.

Musisi yang pernah masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Majalah Rolling Stone ini mengatakan kalau album Bintang Lima ini sangat berbeda dari album musisi lainnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest