Follow Us

Awal Gabung Dewa 19, Once Ungkap Ahmad Dhani Bikin Dia Kesulitan Bernyanyi

Ferry Budi Saputra - Minggu, 25 Juli 2021 | 15:10
Once Mekel
Dok. Aquarius Musikindo

Once Mekel

HAI-Online.com - Once menanggapi pernyataan Ahmad Dhani terkait dengan Dewa 19 yang mencoba menyesuaikan diri kepada dia selama ini.

Baca Juga: Dihubungi Ahmad Dhani Saat Audisi Indonesian Idol untuk Rekaman Lagu Dewa 19, Virzha Ragu: Ini Ahmad Dhani? Nggak Mungkin Lah

Terkait hal tersebut, Once mengungkapkan justru dia yang menyesuaikan diri juga kepada Dewa 19. Dia mengatakan kalau dalam satu band itu masing-masing diri perlu menyesuaikan juga.

"Istilahnya lo punya perpustakaan melody lo kayak gimana sih, perpustakaan melody gue kan di otak gue begini gitu loh. Kita bertemu dalam satu band itu nggak mudah gitu. Jadi masing-masing menyesuaikan diri juga," ucapnya kepada Pongki Barata pada Maret 2021, di channel YouTube Pongki Barata Songs.

Saat awal bergabung di Dewa 19, Once mengungkapkan dia harus menyesuaikan diri dengan style bermusik band tersebut.

"Waktu awal gue kan nyanyi lagu keras gitu, waktu di Dewa gue harus menyesuaikan diri bernyanyi dengan style-nya Dewa, dia lebih pop rock. Terus nadanya relatif lebih sulit," ucapnya.

Mengenai nada yang menurutnya relatif sulit di Dewa 19, Once menjelaskan, "Karena Dhani sering pakai nada-nada semi tone, semi tone itu setengah-setengah gitu loh. Dia punya pengaruh jazz yang kuat itu Dhani, Andra juga," ucapnya.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

Dia menambahkan, "Tapi yang terjadi di Dewa adalah mereka bisa membuat itu menjadi rumus bagus untuk lagu pop rock gitu. Tapi, itu membuat gue lumayan sulit juga tuh menyanyi," tambahnya.

Once mengatakan kalau pilihan nada di Dewa termasuk baru untuknya, bukan apa yang sudah dia kenal bertahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, dia mencoba untuk menyesuaikan diri saat masuk di Dewa 19.

Menanggapi penjelasan Once, Pongki mengatakan kalau hal itu terjadi (pilihan nada) karena Ahmad Dhani merupakan pemain keyboard yang kaya akan nada.

"Jadi dia range vokalnya beda dengan pemain gitar bikin notasinya. Jadinya kan ada tambahan not di kelingking. Naitu yang membedakannya," ucap Pongki.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest