Follow Us

Lihat Once Tampil di Cafe Pertama Kali Sebelum Diajak Gabung Dewa, Ahmad Dhani: Gila Nih Suaranya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 02 Juni 2021 | 19:15
Once Mekel
Dok. Aquarius Musikindo

Once Mekel

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan dirinya terpukau pertama kali melihat Once perform. Sampai akhirnya mengajaknya brgabung dengan Dewa.

Baca Juga: Ari Lasso Dipecat atau Mengundurkan Diri dari Dewa? Ahmad Dhani Ungkap Kebenarannya hingga Digantikan oleh Once

Berbicara kepada Gofar Hilman dalam acara Ngobam di channel Youtube Gofar Hilman pada Maret 2021, Ahmad Dhani menceritakan momen pertama kalinya dia melihat Once manggung hingga akhirnya memutuskan untuk merekrutnya.

Ahmad Dhani menjelaskan dirinya adalah tetangga Once, "Dia tetangga saya. Hanya beda satu rumah dengan saya. Nongkrongnya ya sama-sama di mall," ungkapnya sambil menggambarkan lokasi rumahnya dengan Once.

Sampai pada suatu saat dia mencoba untuk menonton Once perform di cafe untuk pertama kalinya, "Di situ saya lihat Once nyanyi lagunya Journey judulnya Separate Ways. Dari situ saya lihat, 'Gila nih suaranya ya', baru saya berani (ajak gabung)," ujarnya.

Selain itu, Ahmad Dhani mengungkapkan Once lebih baik dibanding Ari Lasso dalam hal not tinggi, "Lebih oke once lah untuk tinggi ya. Judika juga tinggi cuma nggak sebagus Once. Itu sih selera ya," ucapnya.

Diketahui pria berusia 51 tahun itu bergabung dengan Dewa untuk album Bintang Lima (2000) yang telah terjual hampir 2 juta copy. Dia menggantikan posisi Ari Lasso yang telah memutuskan lepas dari Dewa sejak 1999.

Ahmad Dhani juga bilang kesulitan awalnya untuk menggantikan peran Ari Lasso dalam Dewa dengan Once, karena Once saat itu baru saja bergabung.

Baca Juga: Ari Lasso Sebut Lagu 'Rahasia Perempuan' Itu Punya Dewa, Awalnya Lagu 'Jorok' Makanya Ada Lirik yang Dibuang Seperti diketahui image Ari Lasso dengan tipikal suaranya yang khas tentu sudah melekat dengan Dewa, kemudian dia keluar lalu digantikan Once yang sama sekali fans Dewa saat itu belum familiar dengan sosoknya dan suaranya.

"Awalnya memang agak susah, nggak segampang yang dikira. Tapi, ya karena beberapa lagu jadi hits banget, ya mau nggak mau akhirnya orang mengakui (Once) lah," ungkap Ahmad Dhani.

Saat bergabung dengan Dewa pada 1999, karier Once semakin melejit melalui band tersebut ditandai dengan album-album Dewa yang laris terjual di antaranya Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002).

Sukses bersama Dewa, kemudian Once memutuskan meninggalkan band tersebut dan bersolo karier. Solo kariernya dimulai melalui single Dealova (2005) yang menjadi soundtrack film yang memiliki judul yang sama.

Once juga pernah masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Majalah Rolling Stone.

Baca Juga: #SideStory: Matadewa, Band Gagal dari Dua Mantan Personel Dewa 19

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest