Follow Us

Andra Ungkap Perbedaan Terbesar Ari Lasso dan Once, Karakter Vokal Sih

Ferry Budi Saputra - Senin, 19 Juli 2021 | 15:15
Andra Ramadhan
YouTube/ Andra Ramadhan

Andra Ramadhan

HAI-Online.com - Andra Ramadhan mengungkapkan perbedaan terbesar antara Ari Lasso dan Once. Dia menyebut perbedaan terdapat pada karakter vokal keduanya.

Baca Juga: Pertama Kali Lihat Once Tampil Sebelum Gabung Dewa 19, Andra: Gila Suaranya...

Menurut Andra, Ari Lasso karakter vokalnya adalah melankolis pop. Sementara Once suaranya rock, "Meskipun dia suaranya nggak berat sebenernya Once itu, lebih low Dhani suaranya," ucapnya.

Dia juga mengungkapkan kelebihan dari suara Once yang unggul dalam nada tinggi, "Apalagi dia pas teriak. Nah itu kekuatan Once di situ dia, nada-nada tinggi suara atau karakter dia keluar banget," katanya.

Mengenai Once, Andra juga menyebut kalau tidak ada lagu yang khusus diciptakan untuknya karena semua lagu itu untuk Dewa.

"Kalo kita sih nyesuain aja sama karakter vokalnya Once. Malah mungkin Once yang nyesuain ke Dewa gitu ya karena memang musiknya Dewa kan ya emang udah gitu ya. Jadi kurasa Once lebih menyesuaikan masuk ke dalam lagu-lagunya Dewa," ujarnya.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

Selain itu, Andra Ramadhan juga menceritakan momen pertama kali ketemu Once untuk melihat penampilannya. Dia mengatakan mereka memang sengaja ingin ketemu dan melihat Once tampil, dikarenakan saat itu Dewa 19 memang sedang mencari vokalis baru.

Saat melihat penampilan Once untuk pertama kalinya, dia langsung takjub mendengar suaranya.

"Kalo nggak salah nyanyi lagu-lagu lawas dan aku sempat takjub pas dia nyanyiin lagu Burn-nya Deep Purple ya. Itu gila suaranya dia, wah ini baru vokalis gitu," ungkapnya.

Menurut Andra, setelah melihat penampilan Once, saat itu tidak langsung diputuskan kalau dia menjadi vokalis Dewa 19.

Once kemudian diajak dalam project mini album miliknya dan Ahmad Dhani, Kuldesak.

Dalam mini album tersebut, Once diberi tugas untuk mengisi suara. Project mini album Kuldesak merupakan kerja sama pertama mereka dengan Once sebelum di Dewa 19. (*)

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu Terbaik Milik Dewa 19, Ternyata Lagu yang Dibawakan Once Jadi Pilihannya

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest