Follow Us

Terkendala Pandemi, Manic Street Preachers Tunda Rilis Album Mereka

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 28 Juli 2021 | 17:40
Manic Street Preachers
Loudersound.com

Manic Street Preachers

HAI-Online.com – Unit rock asal Wales, Manic Street Preachers terpaksa menunda jadwal perilisan album terbaru mereka, ‘The Ultra Vivid Lament’.

Dalam keterangannya yang mereka tulis melalui laman Facebook pada Selasa (27/7/2021), Manic Street Preachers menyebut penundaan disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sempat Males Kuliah, Izzan Jadi Sarjana Termuda ITB di Usia 18 Tahun

“Akibat masalah produksi terkait pandemi global, album baru Manic Street Preachers, ‘The Ultra Vivid Lament’ akan dirilis pada Jumat, 10 September,” tulis mereka.

Baca Juga: Manic Street Preachers Gambarkan 'Orwellian' dalam Video Musik Terbaru

Untuk album ke-14 mereka ini, Manic Street Preachers sebelumnya telah melepas dua single andalan, yakni ‘Orwellian’ dan ‘The Secret He Had Missed’—di mana mereka menampilkan Julia Cumming dari Sunflower Bean.

Soal lagu yang terakhir disebut, Manic Street Preachers sebelumnya mengungkapkan mereka memang membawa nuansa ABBA yang kental di trek tersebut.

“Ini mungkin trek yang paling 'ABBA banget' dari keseluruhan album ini, terutama untuk trek piano,” ujar Bassist Manic Street Preachers Nicky Wire kepada NME soal lagu ‘The Secret He Had Missed’ beberapa waktu lalu.

Ini adalah apa yang kita sebut pop di dunia kita, jenis energi glasial terkontrol yang muncul dalam bentuk yang melankolis, tetapi membangkitkan semangat,” sambung dia. (*)

Baca Juga: Manic Street Preachers Bocorin Detail Album Baru: Kayak The Clash Ngecover ABBA!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest