Follow Us

Manic Street Preachers Gambarkan 'Orwellian' dalam Video Musik Terbaru

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 11 Juni 2021 | 19:00
Manic Street Preachers
Loudersound.com

Manic Street Preachers

HAI-ONLINE.COM - Manic Street Preachers telah membagikan video baru untuk single terbaru mereka 'Orwellian'.

Lagu ini dirilis oleh band asal Wales bulan lalu sebagai single pertama dari album baru mereka yang akan datang 'The Ultra Vivid Lament', yang akan dirilis pada 3 September.

Album ini sebelumnya digambarkan oleh bassis Nicky Wire sebagai imajinasi The Clash yang memainkan lagu-lagu dari ABBA.

Baca Juga: Manic Street Preachers Bocorin Detail Album Baru: Kayak The Clash Ngecover ABBA!

Dan benar saja, pada single 'Orwellian', Manic memang masih terdengar seperti Manic, namun ada perbedaan yang cukup tersembunyi di single ini.

Perbedaan yang indah itulah yang membua Manic Street Preachers berusaha menginterpretasi lagu ini secara visual melalui video musik.

Video ini dikerjakan oleh Kieran Evans yang secara pribadi sangat terbuka untuk mengerjakan penggambaran lagu 'Orwellian' melalui klip yang berisikan footage dan sinematografi keren ini. Tonton di bawah.

“Untuk proyek di album ini, Nicky Wire dan aku sendiri yang memutuskan bahwa harus ada lebih banyak eksperimen pendekatan visual untuk promo dan film pendek yang kami rencanakan,” jelas Kieran Evans dalam sebuah pernyataan melalui NME.

“Kami menyebut klip 'Orwellian' ini sebagai versi pertama visualisasi album Manic selanjutnya, karena ini bukan semata-mata promo, ini lebih kepada interpretasi visual untuk lagu ini dari diriku."

“Untuk membuatnya, aku menggunakan cuplikan dari arsip film pribadi serta dengan materi yang baru-baru ini aku ambil dari Manic.“

"Pemilihan bidikan kamera dan tingkat warna yang aku pilih sangat dipengaruhi oleh lirik dan memungkingkanku untuk membingkai cerita visual yang mencerminkan tema lagu yang begitu vital dan menarik," lengkapnya.

Baca Juga: New Order Rilis Merch Khusus Euro 2020, Terinspirasi dari Lagu Klasik 'World In Motion'

Sepertinya makin banyak nih band yang membungkus karya terbarunya dengan tema sinematik. Menurutmu gimana guys? Vital nggak bentuk visual yang diadaptasi dari sebuah karya musik?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest