Follow Us

Trik Simple Bikin Badan Lebih Berisi, Nggak Kerempeng Lagi Deh!

Bagas Rahadian - Rabu, 28 Juli 2021 | 15:30
All Might
YouTube

All Might

HAI-Online.com - Merasa nggak pede karena tubuh yang terlalu kerempeng? Udah makan banyak, tapi kok berat badan nggak nambah juga.

Tapi lo perlu tau, menaikan berat badan juga mesti dilakukan secara benar. Asupan gizinya pun harus jelas, biar badan tetep bugar.

“Walau membutuhkan asupan energi dengan jumlah cukup besar, sebaiknya memperolehnya dari bahan makanan sumber karbohidrat, lemak dan protein secara proposional, yaitu sekitar 60 persen dari karbohidrat, 20 persen dari protein dan 20 persen lagi dari lemak," ujar ahli gizi Dr. Saptawati Bardosono, MSc kepada HAI.

"Karbohidratnya dipilih yang jenis kompleks seperti nasi, mie, roti dan sejenisnya, dan bukan karbohidrat sederhana seperti gula atau makanan yang manis, agar kadar gula darah dapat terkontrol sehat,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Bikin Cepat Kurus? Cobain 4 Olahraga yang Paling Banyak Bakar Kalori Ini

Tapi jangan khawatir. Buat lo para cowok kerempeng di luar sana, lo bisa coba lakukan trik simple ini buat bikin berat badan lo bertambah dan tampak lebih berisi

1. Tingkatkan porsi makan

Makan cepat

Makan cepat

Kegiatan ini bisa jadi langkah awal bagi kita yang susah banget buat gemuk. Coba makan lebih sering dan tambah prosi makan. Kalau biasanya 3 kali sehari, tambah jadi 4 - 5 kali sehari, termasuk makanan selingan di pagi hari, sore, dan sebelum tidur.

Dengan meningkatkan porsi makan, maka tubuh akan mendapatkan lebih banyak asupan untuk membentuk tubuh yang berisi.

Selain meningkatkan pola makan, sebaiknya perhatikan juga asupan gizi yang dimakan. Seperti karbohidrat dan protein juga harus ditambah dalam porsi makanan.

Baca Juga: Sebab Kematian Belum Terungkap, Joey Jordison Ngaku Pernah Idap Penyakit Langka

Halaman Selanjutnya

2. Perbanyak minum air putih
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest