Follow Us

Lagi Bikin Album Baru, Kanye West Tinggal di Stadion

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 28 Juli 2021 | 14:00
Kanye West yang kedapatan menonton pertandingan Atlanta di Stadion Mercedes-Benz pada akhir pekan kemarin.
@victoriamcbryde/Twitter

Kanye West yang kedapatan menonton pertandingan Atlanta di Stadion Mercedes-Benz pada akhir pekan kemarin.

HAI-Online.com – Kanye West punya cara yang nggak biasa dalam proses penggarapan album barunya, ‘Donda’. Rapper berkebangsaan Amerika Serikat tersebut memilih ‘tinggal’ di Stadion milik klub sepak bola Atlanta untuk merampungkan album tersebut.

Juru bicara Kanye West mengatakan pada Senin (26/7/2021) lalu bahwa ia memang udah berencana untuk mendiami stadion milik Atlanta, Mercedes-Benz Stadium saat tengah menyelesaikan album studionya yang ke-10.

Pada foto yang ramai beredar di media sosial pekan lalu itu, West tampak mengenakan jaket oranye menyala sambil mengenakan topeng balaclava cokelat transparan hingga wajahnya nyaris nggak keliatan.

Baca Juga: Orang Ini Jual Udara dari Listening Party Album 'Donda' Kanye West, Rp 50 Juta Belum Ongkir

Sebelumnya, melansir Billboard, pada hari Kamis dirinya mengadakan sesi dengar album yang mulanya direncanakan untuk dirilis keesokan harinya, Jumat (30/7/2021).

Namun tanggal perilisan album yang juga sempat tertunda pada tahun lalu tersebut kemudian digeser menjadi 6 Agustus 2021.

Judul album ini sendiri diilhami dari nama ibunda West, Donda West, yang meninggal di usia 58 akibat komplikasi operasi plastik yang ia jalani pada 2007 silam.

Baca Juga: Saykoji Bakal Rilis Ulang Lagu Online Bareng dengan Peluncuran Album Barunya

West memperkenalkan Donda di depan crowd yang datang ke acara tersebut setelah dia mengumumkannya dua hari sebelumnya.

Dia nyaris nggak mengatakan sepatah kata pun saat memperkenalkan musik barunya selama acara tersebut. Sejumlah nama besar termasuk Rick Ross, Khloe Kardashian dan istrinya, Kim Kardashian West juga hadir dalam acara tersebut.

Proyek baru West ini merupakan lanjutan dari album bertema gospel yang dirilis tahun 2019 lalu, ‘Jesus Is King’, yang sukses memenangkan Grammy untuk album Kristen kontemporer terbaik. (*)

Baca Juga: Ketika Joey Jordison Gantiin Lars Ulrich di Metallica: Lagunya Jadi Lebih Cadas!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest