Follow Us

Ini Alasan Kaka Slank Putuskan Jadi Vegan sejak Tiga Tahun Lalu

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 20 Juli 2021 | 16:50
Kaka Slank
Instagram / fishgod

Kaka Slank

HAI-Online.com – Pada momen Iduladha ini, mungkin sebagian orang yang nggak tegaan melihat hewan disembelih bakal memutuskan jadi vegan, walau cuma sementara.

Alasannya, mereka merasa kasihan dengan hewan qurban yang disembelih itu dan akhirnya nggak tega buat makan daging mereka.

Perasaan nggak tega pada hewan ini rupanya juga jadi salah salah satu alasan vokalis Slank, Kaka untuk memutuskan menjadi seorang vegan yang udah dijalaninya selama tiga tahun belakangan ini.

Selain karena faktor kesehatan, keputusan Kaka buat menjadi vegan juga didorong oleh rasa nggak tega pada hewan ikan yang ia temui saat dirinya melakukan diving, olahraga yang ia gilai.

Baca Juga: Slank Pernah Bawa Pulang Surat Mobil, Kaka: Panitia Nggak Bisa Bayar Lunas Manggung

“Sebenarnya ya balik lagi ke kesehatan sih. Sama kasihan gara-gara main di air (diving), gue kasihan sama ikan-ikan itu,” ungkap pemilik akun Instagram dengan nama @fishgod tersebut saat hadir sebagai tamu dalam kanal YouTube Ari Lasso TV pada Juni kemarin bersama drummer Bimbim.

Ia pun mengaku menjadi seorang vegan memeberikan dampak positif bagi Kaka, khususnya dalam performanya saat manggung.

“Jadi pas gue tiga tahun lalu mulai vegan tuh, Slank dapat tur, hampir setiap hari gue main. Terus ‘wah ini gue takut lemas’, ternyata enggak sih, lebih recovery suara, wah enak nih. Tak terusin (jadi vegan),” tutur musisi bernama asli Akhadi Wira Satriaji itu.

Nah soal olahraga diving yang ia gandrungi, Kaka punya alasan tersendiri. Bagi dirinya, olahraga diving bisa membantu dirinya mengatur napas lebih baik saat bernyanyi.

“Gue awalnya, gimana cara menjaga cara gue nyanyi atau perform panjang gitu kan, ya olahraga,” ucap Kaka.

“Akhirnya ketemu olahraga yang bermacam-macam. Gue sebenarnya nyari terus, ternyata main di air lebih cocok (diving),” ujar Kaka. (*)

Baca Juga: Bahas Konser Slank di Luar Negeri yang Paling Nggak Bisa Dilupain, Bimbim: Manggung di Hong Kong Kayak The Beatles

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest