Follow Us

Ini Alasan Didi Riyadi Sampai Surati Presiden Buat Nolak Perpanjangan PPKM Darurat

Bagas Rahadian - Selasa, 20 Juli 2021 | 12:10
Aktor dan musisi Didi Riyadi
Instagram/didiriyadi_official

Aktor dan musisi Didi Riyadi

HAI-Online.com - Aktor yang juga drummer dari band Element Reunion, Didi Riyadi, mengungkap alasan ia sampai mengirim surat terbuka ke Presiden Joko Widodo perihal isu perpanjangan PPKM darurat.

Akibat akisnya mengirimi Presiden surat terbuka itu, nama Didi Riyadi belakangan menjadi sorotan warganet Indonesia.

Fyi, Didi Riyadi pekan lalu kedapatan mengirimkan surat terbuka untuk Joko Widodo via akun Instagram. Isinya adalah keluh-kesah si musisi terhadap kinerja pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi covid-19.

Baca Juga: Risalah Hati Versi Yura Yunita Mau Dibikin Film Pendeknya, Ahmad Dhani: Ceritanya Ada Cewek Pengen Ngerebut Cowok yang Udah Punya Pacar tapi yang Pertama Nggak Setia-setia Amat

Dalam surat tersebut, Didi juga tampak menolak wacana perpanjangan PPKM Darurat yang dirumorkan akan diperpanjang sampai akhir bulan Juli.

Terkesan serius dalam menyuarakan opininya tersebut, Didi sendiri mengaku nggak punya niat apapun dengan mengirimi Presiden surat terbuka tersebut.

"Secara pribadi gua gak setuju, cuma diliat dalam suratnya. Bukan hanya liat nggak setuju, tapi juga kenapanya, faktanya, usulan, dan masukan," kata Didi Riyadi ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2021).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Jelaskan Tata Cara Idul Adha di Masa PPKM Darurat

"Tapi gua engga ada tendensi apa-apa dalam surat ini kepada Pemerintah," tambahnya.

Didi sendiri mengaku bahwa ini adalah kali pertama ia sampai menyurati Presiden untuk menyampaikan keluh-kesahnya.

"Karena benar-benar saya memperhatikan belakangan ini bukan hanya soal covid-nya aja, tapi dari banyak angle lain terutama impact yang sangat memukul, khususnya ke perekonomian," ungkap Didi.

"Itu semua bukan kayak tiba tiba, nggak! Sudah selama setahun ini dipelajarin gitu ya, sudah dilihat terlebih lagi dikaitkan kita nih tipenya di Indonesia ini untuk urusan perut enggak ada urusan," terang aktor 39 tahun ini, serius. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest