Follow Us

Puncaki Billboard Hot 100 Selama Tujuh Minggu , BTS: Kami Nggak Percaya Ini Terjadi

Ferry Budi Saputra - Jumat, 16 Juli 2021 | 11:00
BTS
BTSworld

BTS

HAI-Online.com - Boy grup asal Korea Selatan, BTS, menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dengan single berbahasa Inggris mereka 'Butter', selama tujuh minggu berturut-turut.

Baca Juga: Kagumi BTS, Son Heung-min Sebut Mereka Support System Saat Tinggal di Luar Negeri

Menurut Billboard, lagu tersebut mencatat 29,1 juta tayangan siaran radio, 10,8 juta streaming di Amerika dan 108.800 unit terjual yang tercatat hingga tanggal 8 Juli 2021.

Selain tangga lagu Hot 100, lagu tersebut juga menandai minggu ketujuh di puncak Digital Song Sales Chart dan naik beberapa tempat di tangga lagu Radio Songs dan Streaming Songs.

Korea Herald juga mencatat bahwa 'Butter' memegang urutan nomor satu terlama oleh sebuah grup sejak 1995, ketika Mariah Carey dan Boyz II Men menduduki puncak tangga lagu Hot 100 dengan lagunya 'One Sweet Day' selama enam belas minggu.

Selain itu, grup ini tinggal satu minggu lagi untuk menyamai pencapaian 'Drivers License' milik Olivia Rodrigo untuk hit chart-topping terlama tahun 2021.

Baca Juga: Sehari Dirilis Lagu Permission to Dance Ciptaan Ed Sheeran untuk BTS Sukses No. 1 di iTunes dan YouTube Music

Menanggapi pengumuman Billboard, BTS mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para penggemar di akun Twitter resmi, "Kami tidak percaya ini benar-benar terjadi pada kami. Terima kasih banyak," tulis mereka.

Selain itu, baru-baru ini BTS telah merilis video musik untuk lagu baru mereka ‘Permission To Dance’. Lagu yang ditulis bersama oleh Ed Sheeran tersebut juga ditampilkan dalam CD yang baru dirilis dari single mereka, 'Butter'.

Baca Juga: Namanya Disebut dalam Lirik Permission to Dance, Elton John Puji Balik Lagu Baru BTS

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest