Follow Us

Ari Lasso Ungkap Alasan Kenapa Dia Nggak Balik Lagi Gabung Dewa 19, Padahal Sering Tampil Bareng

Ferry Budi Saputra - Rabu, 23 Juni 2021 | 11:30
Ari Lasso
Instagram @ari_lasso

Ari Lasso

HAI-Online.com - Musisi sekaligus eks vokalis Dewa 19, Ari Lasso, menuturkan alasannya nggak balik lagi bergabung dengan band tersebut.

Baca Juga: Ari Lasso Dipecat atau Mengundurkan Diri dari Dewa? Ahmad Dhani Ungkap Kebenarannya hingga Digantikan oleh Once

Berbicara kepada Thomas 'Gigi' dalam channel Youtube Ari Lasso TV pada Jumat (18/6/2021), Ari Lasso mengungkapkan ada hal yang nggak bisa membuatnya balik lagi bergabung dengan Dewa 19.

Dia menyebutkan alasannya, Dewa 19 telah memutuskan menjadi band tanpa vokalis, "Jadi bisa dengan vokalis siapa saja," ungkapnya.

Ari Lasso mengatakan setelah Once pergi, dia dan Ahmad Dhani pernah terlibat pembicaraan serius, "Rasanya tidak ada lagi sosok yang bisa menggantikan Once dan Ari Lasso," ucapnya.

Untuk itu, Dewa 19 memutuskan mereka hanya berempat agar tetap bisa bersama Once atau pun Ari Lasso. Bahkan, bisa berkolaborasi juga dengan penyanyi lainnya.

Penyanyi kelahiran 1973 itu mencontohkan kalau misal dirinya masuk lagi Dewa 19, tentu band tersebut nggak bisa memakai Once lagi dan sebaliknya. Lalu, dia tak menampik kalau lagu Once itu memiliki nada yang tinggi sehingga itu jadi alasan lainnya.

Baca Juga: Ari Lasso Ungkap Album Terbaik Terbaik Dewa 19 Salah Satu yang Sulit Dinyanyikan, Cukup Siti Nurbaya Sampai Take 5 Jam

Ari Lasso juga menyebut Dewa 19 tanpa vokalis itu malah meluaskan pasar, "Ketika pasar me-request reuni bersama Once, ya Once lagi jalan berapa kota gitu," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan ada hal yang membuat dirinya berbeda ketika bermain dengan Dewa 19, "Dalam Dewa itu ada rasa saling mengagumi. Jadi ketika main itu, emang enak lagu ini. Terus ketika opening itu di Dewa aja sudah merinding," ungkapnya.

"Ikatan lagu, band dan penonton, istilahnya main sama Dewa itu nggak pernah failed gitu," ujar Ari Lasso.

Menurutnya, Ahmad Dhani, Andra dan Agung ketika sudah bermain musik itu ada nyawanya, "Jadi kita tuh tiba-tiba disatukan oleh lagu. Tetapi, ketika sudah selesai dan menyadari bahwa gue bukan vokalis Dewa, yaudah itu kita lupakan. Tapi ketika di atas panggung, yaudah kita kayak band aja. More than the real band," ungkapnya.

Seperti diketahui Ari Lasso meninggalkan Dewa 19 setelah album Pandawa Lima (1997) karena harus sembuh dari ketergantungan narkoba. Total dia telah berkontribusi 4 album bersama Dewa 19.

Ternyata Dewa 19 tanpa vokalis menjadi alasan kenapa Ari Lasso nggak bisa balik lagi. Selain itu, memungkinkan Dewa 19 mengambil opsi tampil bersama Once maupun Ari Lasso atau penyanyi lainnya.

Baca Juga: Ari Lasso Sebut Lagu 'Rahasia Perempuan' Itu Punya Dewa, Awalnya Lagu 'Jorok' Makanya Ada Lirik yang Dibuang

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest