Follow Us

Ketagihan Seks di Usia Muda Seperti Gofar Hilman, Ternyata Ada Tanda-tandanya!

Al Sobry - Rabu, 16 Juni 2021 | 19:09
Ketagihan Seks di Usia Muda Seperti Gofar Hilman, Ternyata Jadi Masalah Psikologi dan Ada Tanda-tandanya!

Ketagihan Seks di Usia Muda Seperti Gofar Hilman, Ternyata Jadi Masalah Psikologi dan Ada Tanda-tandanya!

Baca Juga: Jisoo Blackpink Ternyata Dengerin Nirvana, The Strokes, Hingga Band Emo Sorority Noise

Dikutip dari Kompas.com, CSB dalam istilah medis yang diartikan juga sebagai perilaku seks kompulsif alias sering disebut hiperseks, nymphomania, atau juga erotomania.

Sebagian lagi, ada juga yang menyebut kecanduan seks atau maniak seks.

Tetapi dua istilah terakhir itu biasanya berkaitan atau merujuk pada tingginya aktivitas seksual bersamaan dengan penggunaan alkohol, narkoba, atau perjudian.

Nah, situs Mayo Clinic menjelaskan, perilaku seks kompulsif secara umum dipertimbangkan sebagai suatu kelainan yang dialami seseorang dalam mengendalikan dorongan seksnya.

Akibat kelainan ini, seseorang jadi nggak mampu menolak godaan atau dorongan melakukan suatu tindakan yang akhirnya merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Pada kelainan seks ini, perilaku normal yang seharusnya menyenangkan dapat berubah menjadi kebiasaan yang ekstrem.

Apa pun itu istilahnya, perilaku seks kompulsif adalah masalah serius yang dapat mengganggu kehidupan seseorang dan bahkan mengancam kesehatannya sendiri dan orang lain.

Namun jangan dulu panik, pasalnya dengan pengobatan dan program-program bantuan, CSB sebenarnya dapat dikendalikan sehingga seseorang dapat membangun kehidupan seks yang lebih sehat bahkan jika sudah teredukasi sejak dini kamu bakal bisa mengendalikan dorongan itu ke arah yang lain.

Jadi Kenali Dulu Tanda dan Gejalanya

2. Berhubungan badan dengan pasangan baru yang belum dikenal atau rutin pakai jasa prostitusi lamgsung atau online.

Nah, kebanyakannya orang yang mengalami CSB sering kali menggunakan seks sebagai pelarian dari masalah lain, seperti kesepian, depresi, kecemasan atau stres. Ia juga akan membiarkan dirinya terlibat perilaku seks berisiko meski sadar akan konsekuensinya seperti gangguan jantung, penyakit menular seksual, atau hilangnya hubungan dengan orang yang dicintai.

Tahukah kamu orang yang mengalami CSB mungkin saja telah menikah atau sedang dalam hubungan serius. Mereka tampaknya hidup normal, tetapi sebenarnya tidak.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest