Follow Us

Awas Masturbasi Pakai Sabun Punya Risiko Iritasi ke Katup Sperma

Al Sobry - Senin, 07 Juni 2021 | 20:35
Awas Masturbasi Pakai Sabun Punya Risiko Iritasi ke Katup Sperma
MEL magazine

Awas Masturbasi Pakai Sabun Punya Risiko Iritasi ke Katup Sperma

HAI-Online.com - "Masturbation is self-care" tengah dipercaya banyak kalangan, terutama orang muda sebagai salah satu cara mengeksplorasi diri.

“Kamu mungkin mengalami iritasi, ruam, dan gatal-gatal di penis karena reaksi alergi. Beberapa bahan kimia yang ada di sabun, misalnya seperti spermisida dan parfum juga mungkin sebabkan alergi. Dalam jangka panjang, bisa terjadi spermatorrhea yaitu kebocoran katup sperma," paparnya.

Efek ini, dijelaskan dr. Vita dapat menyebabkan pria lost control dengan keluaran spermanya.

Baca Juga: Vitamin D Bisa Pengaruhi Proses Mengerasnya Penis Lho, Cowok Harus Tahu!

"Jadi, cairan sperma ini bisa keluar kapan saja, bukan hanya terjadi saat rangsangan seksual,” jelasnya lagi.

Bagaimana dengan lotion? Masturbasi menggunakan lotion itu sebelas dua belas dengan pemakaian sabun dan keduanya terbilang berbahaya.

Pasalnya penis memiliki permukaan kulit sensitif, bahan kimia pada lotion juga bisa menyebabkan panas di permukaan kulit batang penis, iritasi dan kemungkinan lecet.

Satu lagi, banyak juga cowok yang menggunakan ludah atau air liurnya sendiri untuk melakukan masturbasi. Meskipun relatif aman-aman saja menggunakan air liur sendiri (bukan orang lain), tapi tetap saja ada bahaya yang tersimpan di dalamnya.

Baca Juga: Kekuatan Lelaki Hilang, Ini 5 Efek Ringan Selepas Masturbasi di Kamar

Karena air ludah bisa mengandung herpes simpleks virus, dan jika ini yang terjadi, maka akan berbahaya jika sampai terkena kelamin. Kondisi ini biasanya terjadi jika pria terlebih dahulu memiliki herpes pada bibir atau di mulut, dan virus bisa menyebar ke alat kelamin yang terkena ludahnya.

(*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular