Follow Us

Mau Hormon Testosteron Cowok Nambah? Ini 7 Makanan yang Wajid Dikonsumsi

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:52
makanan yang bisa tingkatkan hormon testosteren
doktersehat.com

makanan yang bisa tingkatkan hormon testosteren

Hai-Online.com - Makanan penambah hormon testosteron ternyata macem-macem lho sob, dan itu nggak sulit ditemui di sekelilingmu.

Untuk cowok, hormon testosteron penting banget. Nggak cuman tingkatkan gairah seks atau libido aja, tapi juga bisa dukung kesehatan otot dan tulang, produksi sperma, sampe pertumbuhan rambut.

Bagi yang punya kadar hormon testosteron rendah, wajib tahu makanan penambah hormon testosteron. Seiring bertambahnya usia, kadar hormon testosteron untuk cowok bakal menurun sekitar 1% setiap tahunnya.

Baca Juga: Makan Malam Lebih Awal Bisa Buktikan Lebih Baik untuk Kesehatan, Ini Kata Ahlinya

Tapi, hal ini juga bisa terjadi di cowok yang masih menginjak usia muda. Biasanya, hal ini disebabkan sama beberapa metode pengobatan (kemoterapi untuk menangani kanker sampe terapi radiasi), obesitas, HIV/AIDS, sampai cedera kepala.Kalo hal-hal di atas terjadi, beberapa makanan penambah hormon testosteron di bawah ini, bisa lo konsumsi:

1. Jahe

Jahe
halodoc.com

Jahe

Selama berabad-abad lamanya, jahe dipake sebagai obat alami untuk atasi berbagai penyakit. Bahkan, jahe juga jadi makanan penambah hormon testosteron. Pada sebuah penelitian, jahe terbukti mampu meningkatkan kadar hormon testosteron hingga 17,7% pada 75 cowok yang punya masalah kesuburan.

Baca Juga: Topping Manis Udah Biasa, Kedai Ini Masukin Pete di Es Krim Buatan Mereka

Dalam jangka waktu 3 bulan aja, jahe bisa tingkatkan jumlah hormon testosteron sebanyak itu. Penelitian pada hewan uji membuktikan, jahe juga mampu meningkatkan kadar hormon testosteron dan antioksidan pada tikus pengidap diabetes, hanya dalam 30 hari.

2. Tuna

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest