Follow Us

Pas di Beatles Pendiam, George Harrison Ternyata Aslinya Remaja Sombong

Ferry Budi Saputra - Kamis, 27 Mei 2021 | 19:30
George Harrison
Wikipedia

George Harrison

HAI-Online.com - Musisi, produser sekaligus kolaborator Beatles asal Jerman, Klaus Voormann mengungkapkan kesannya pertama kali melihat George Harrison dalam band tersebut.

Baca Juga: Album John Lennon 'John Lennon/Plastic Ono Band' Bakal Terbit Kembali

Melansir NME, berlatar pertemuan awal dengan The Beatles di Hamburg pada tahun 1960, Voormann mengatakan dia dahulu orang yang berbeda, "Pertama kali saya melihat George dia baru berusia 17 tahun. Dia sangat berbeda dengan dirinya di kemudian hari. George adalah anak kecil yang sombong! Saat itu dia bersama band yang sama sekali tidak dikenal (The Beatles)," ungkapnya.

Berbicara kepada Uncut magazine, dia melanjutkan, “George menyanyikan semua lagu-lagu lucu itu, kemudian dia duduk-duduk dan memainkan ukulele. Dia menyanyikan lagu-lagu seperti 'I'm Henry The Eighth, I Am' dan dinyanyikan semuanya. Dia akan menyanyikan semua lagu Eddie Cochran juga, seperti 'Twenty Flight Rock',” ucapnya.

Kemudian pada tahun 1960-an, Voormann pindah ke London dan menghabiskan waktu tinggal bersama Harrison dan Ringo Starr. Dia kemudian mendesain cover untuk album band tahun 1965 'Revolver'. Berkat itu, dia memenangkan Grammy.

Baca Juga: Taylor Swift Pecahkan Rekor The Beatles dengan Albumnya 'Fearless (Taylor Version)'

Selain itu, Voorman juga bermain di album milik George Harrison tahun 1970 berjudul 'All Things Must Pass'.

Dalam album terdapat tiga rekaman solo Ringo Starr dan empat rekaman John Lennon. Dia juga sempat dikabarkan akan menggantikan Paul McCartney dalam proyek Beatles yang direformasi.

Sementara itu, pada bulan lalu sepucuk surat yang ditulis tangan oleh Sir Paul McCartney berisi penyelesaian hutang dilelang.

Surat itu ditulis pada bulan September 1989 sebagai tanggapan atas Irene Brierley. Saat itu farmhouse-nya di Harlech, Wales utara, ditinggali sementara oleh McCartney dan Harrison pada tahun 1958 dan 1959 ketika mereka pergi untuk berlibur bersama.

Baca Juga: Nggak Setenar Personel The Beatles Lainnya, Si Pendiam George Harrison Ternyata Punya Pengaruh Kuat

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest