Follow Us

Taylor Swift Pecahkan Rekor The Beatles dengan Albumnya 'Fearless (Taylor Version)'

Ferry Budi Saputra - Selasa, 20 April 2021 | 21:14
Taylor Swift Pecahkan Rekor The Beatles dengan Albumnya 'Fearless (Taylor Version)'
Nme

Taylor Swift Pecahkan Rekor The Beatles dengan Albumnya 'Fearless (Taylor Version)'

HAI-Online.com - Penyanyi ternama Taylor Swift pada Jumat (16/4/2021) membuat sejarah di United Kingdom (UK) chart melalui albumnya yang direkam ulang 'Fearless (Taylor Version)', yang berhasil mencapai nomor satu di tangga lagu.

Baca Juga: Taylor Swift Bagikan Daftar Lagu Album Fearless (Taylor’s Version)

Official Charts Company mengkonfirmasi bahwa Swift telah mencatatkan pencapaian album nomor satu ketiganya dalam waktu kurang dari satu tahun (259 hari).

Hal ini menjadikannya musisi pertama yang memiliki akumulasi tercepat dari tiga album nomor satu yang pernah ada dan penyanyi solo pertama yang melakukannya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Sebelumnya, rekor akumulasi album nomor satu tercepat dipegang oleh The Beatles selama 54 tahun. Tercatat ditorehkan antara tahun 1965-1966. Mereka memiliki tiga album nomor satu dengan 'Help!', 'Rubber Soul' dan 'Revolver'.

Album Swift lainnya yang mencapai nomor satu yaitu 'Folklore' pada Juli lalu, sementara 'Evermore' menorehkan pencapaian yang sama pada 18 Desember 2020.

Baca Juga: Queen Roger Taylor Bakal Pasang Patung Freddie Mercury di Tamannya

Diketahui 'Fearless (Taylor Version)' mengumpulkan lebih dari 21.000 penjualan untuk menjadi album nomor satunya yang ketujuh. Sedangkan, versi asli dari album tersebut hanya mencapai nomor lima pada tahun 2008.

Adapun album Taylor lainnya yang menjadi nomor satu Inggris adalah: 'Red' (2012), '1989' (2014), 'Reputation' (2017), 'Lover' (2019), 'Folklore' (2020), dan 'Evermore' (2020).

'Fearless (Taylor Version)' merupakan rilisan pertama dalam upaya Swift untuk mendapatkan kembali kendali atas rekamannya. Pada akhirnya dia bakal merekam ulang enam album pertamanya (mulai dari debut self-title 2006 hingga 'Reputation' 2017).

Pada berita lainnya, Justin Vernon dari Bon Iver telah membagikan preview lagu baru yang menampilkan Taylor Swift. (*)

Baca Juga: Viral di TikTok, Fans Bikin Video 'Cosplay' Dirinya Jadi Semua Era Taylor Swift

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest