Follow Us

Gojira Rilis 'The Chant' untuk Single Terakhir Album Baru 'Fortitude'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 27 April 2021 | 18:00
Gojira
Gabrielle Duplantier / Instagram @gojiraofficial

Gojira

HAI-ONLINE - Band metal asal Prancis Gojira sama sekali nggak mau diam dan seakan overdosis doping musik keras. Dalam jangka waktu beberapa minggu saja, mereka kembali merilis lagu baru lainnya untuk album baru 'Fortitude' yang akan segera meluncur di tanggal 30 April ini.

Para pahlawan metal asal kota Ondres ini akhirnya putuskan untuk memamerkan single utamanya yang epik dan atmosferik, dengan vokalis dan gitaris Joe Duplantier yang berkomentar antusisas kepada Kerrang!, "Biarkan lagu ini menembus tulang dan memompa seluruh semangat kalian!"

Baca Juga: Viral Supporter Persib Keroyok Mobil Plat B di Bandung, Pelaku Pilok dan Paksa Pengendara Keluar

Sebelumnya, sang pentolan juga memberi tahu detail 'The Chant' yang dijelaskannya sebagai sebuah anthem yang momumental, "Biasanya kami menulis lagu untuk menghancurkan lautan penonton di bawah. Namun kali ini berbeda, lagu ini seperti upaya kami untuk menyatukan mereka.”

Dengarkan lagu 'The Chant' di bawah:

Joe juga menjelaskan tentang pesan utama dari album 'Fortitude; secara keseluruhan, “Album 'Fortitude' adalah apa yang perlu kita tampilkan. Itulah yang perlu kita rangkul. Itulah yang kita butuhkan di dunia di mana segala sesuatu berjalan secara nggak pasti - bahkan bisa saja dalam waktu dekat."

"Sejak awal berdirinya band ini, kami telah mempromosikan kasih sayang versus persaingan dan cinta versus kebencian. Inti dari 'Fortitude' adalah untuk menginspirasi orang agar menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dan menjadi lebih kuat dari apa pun yang terjadi pada dirinya."

“Kita memiliki kekuatan luar biasa yang kita abaikan sepenuhnya, dan meskipun sulit untuk bangun di pagi hari dan terjebak dalam kesibukan hidup, ada semua momen di mana kita dapat membuat perbedaan dengan sikap kita; melalui [persepsi] kita; dengan cara kita membayangkan masa depan kita sendiri dan masa depan umat manusia."

Baca Juga: Simak Nih Trailer Seram dari The Conjuring: The Devil Made Me Do It

"Langkah paling mudah memang adalah dengan berputus asa dan kehilangan kepercayaan diri, lari dari semuanya. Tetapi pada titik tertentu, kalian harus mencari tahu di mana kalian berdiri dan menjadi kuat."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest