Follow Us

Lewat Hashtag #IndonesiaSaySorryforThailand, Netizen Indonesia Bilang Maaf

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 14 April 2021 | 19:54
Lewat Hashtag #IndonesiaSaySorryforThailand, Netizen Indonesia Ungkapkan Permohonan Maaf.
HAI

Lewat Hashtag #IndonesiaSaySorryforThailand, Netizen Indonesia Ungkapkan Permohonan Maaf.

HAI-Online.com – Netizen Indonesia ramai-ramai menyerukan hashtag #IndonesiaSaySorryforThailand di sejumlah platform media sosial setelah sebelumnya ramai dikabarkan akun Facebook seorang warga Thailand diserang usai mengunggak foto pernikahan sesama jenisnya.

Dari pantauan HAI pada Rabu (14/4/2021), tagar permohonan maaf tersebut dicuitkan hingga 140 ribu kali di platform Twitter.

Selain itu, hashtag bermakna serupa juga didengungkan dalam bahasa Thailand, #อินโดนีเซียขอโทษไทย dengan jumlah cuitan mencapai lebih dari 56 ribu.

Baca Juga: Komentator Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Netizen yang Menghinanya, Salah Satu Akun Minta Maaf

Sebagian dari mereka menggunakan bahasa Inggris dalam permintaan maafnya dengan maksud agar tujuan mereka lebih mudah dipahami.

As an Indonesian , I apologize for some people of Indonesian who unrespect to couple of Thailand,” tulis salah seorang netizen Indonesia dalam hashtag tersebut.

Since the #Indonesiasaysorryforthailand is trending, we are sorry Thailand citizens sorry for our homophobic people we hope that we can change soon we pray for the people who got death threads or something,” tulis netizen lainnya di Twitter.

Hashtag tersebut menjadi wujud permintaan maaf netizen Indonesia atas perilaku yang dilakukan sebagian warga mereka kepada pasangan gay asal Thailand.

Melansir laporan Kompas.com pada Selasa (13/4/2021), netizen Indonesia sekali lagi membuktikan betapa nggak sopannya perilaku mereka dalam bermedia sosial, yang kali ini menyerang akun Facebook milik Suriya Koedsang, seorang warga negara Thailand, yang dihujat habis-habisan.

Berawal dari unggahan Suriya di akun facebooknya tentang foto pernikahan dengan pasangan gay-nya. Hal itu ternyata mengundang reaksi negatif dari warganet Indonesia.

Bukan ucapan selamat yang didapatkan, melainkan hujatan, kritikan pedas, hingga ancaman mati.

Baca Juga: Suka Nyerang dan Bikin Sakit Hati Orang Lain, Komunikasi Netizen Indonesia Agresif ke Arah Destruktif

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest