Follow Us

Komentator Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Netizen yang Menghinanya, Salah Satu Akun Minta Maaf

Ferry Budi Saputra - Rabu, 14 April 2021 | 13:22
Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Netizen yang Menghinanya, Salah Satu Akun Minta Maaf
Instagram/ @Radotvalent

Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Netizen yang Menghinanya, Salah Satu Akun Minta Maaf

HAI-Online.com - Komentator sepak bola Valentino "Jebret" Simanjuntak kali ini menanggapi serius terkait kritikan dan ujaran kebencian yang diterimanya di media sosial.

Baca Juga: Komentator Valentino Simanjuntak Dinilai Lebay, Muncul Gerakan Mute Massal Saat Nonton Bola di TV

Melalui Twitternya @radotvalent, Valentino mengancam melalui jalur hukum salah satu akun Twitter @SiaranBolaLive yang telah berkomentar, "The most COCOT paling mengganggu se-Indonesia: Valentino Jebret. Cocot Silit," tulis akun tersebut.

Valentino mengatakan jika akun tersebut tidak ada respon itikad baik dalam 1x24 jam maka akan dilaporkannya melalui jalur hukum. Valen menjelaskan beberapa hal juga, dia menilai jika tindakan itu dilakukan karena alasan saling mengkritik, padahal dia menganggap dirinya tidak pernah mengkritik akun tersebut.

Kemudian, Valen juga mempertanyakan definisi kata silit yang dimaksud akun tersebut, apakah kritikan atau penghinaan. Dia melanjutkan dirinya menunggu permintaan maaf dari akun tersebut dalam bentuk tulisan dan video.

"Agar saya dan jutaan followers saya di IG serta puluhan ribu di Twitter bisa mengetahui dengan jelas bahwa pemilik akun ini adalah manusia dewasa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam waktu 1x24 jam," tulisnya.

Diketahui akun tersebut telah menyampaikan meminta maafnya kepada Valen dalam bentuk tulisan. Akan tetapi, dirasa Valen masih belum cukup, maka dirinya meminta untuk dilakukan permintaan maaf dalam bentuk video dengan mengatakan nama lengkap dan alamat pemilik akun tersebut. Jika tidak dilakukan dalam 1x24 jam, dirinya akan langsung memproses akun itu.

Baca Juga: Gara-gara Diagnosis Penyakit Dari Google, Cewek ini Hampir Bunuh Diri

Valen juga mengumumkan kepada akun-akun yang telah menghinanya bukan mengkritiknya agar melakukan permintaan maaf atau itikad baiknya dalam 1x24 jam.

Berdasarkan pantauan HAI, admin akun @SiaranBolaLive telah membuat video permintaan maaf yang diunggah melalui Twitter pada Rabu (14/4/2021) dinihari.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest