Follow Us

Politikus India Manfaatin Anjing Liar buar Kampanye: Kami Nggak Melanggar Peraturan

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 14 April 2021 | 17:30
Anjing liar yang digunakan sebagai media kampanye sejumlah kandidat pemilu di India.
Oddity Central

Anjing liar yang digunakan sebagai media kampanye sejumlah kandidat pemilu di India.

HAI-Online.com – Hal unik nan aneh terjadi di masa pemilihan umum di negara bagian Uttar Pradesh, India. Pasalnya, sejumlah kandidat menggunakan anjing liar buat kampanye pencalonan mereka!

Melansir Oddity Central pada Rabu (14/4/2021), seenggaknya dua kandidat, satu di distrik Rae Bareli dan satunya di Ballia telah menempelkan poster ke anjing-anjing liar dan ngebiarin mereka jadi papan kampanye berjalan.

Foto-foto anjing tersebut berjalan membawa poster kampanye pemilu itu pun viral di media sosial pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Cowok Ini Viral Gara-gara Tawarkan Jasa Bangunin Sahur Online Buat Para Jomblo, Begini Kisahnya

Aktivis pelindung binatang pun dibuat geram dengan hal yang dilakukan pada anjing-anjing liar tersebut.

Di luar tanggapan negatif terhadap strategi kampanye tersebut, salah satu kandidat yang mengaku menggunakan anjing untuk menyampaikan pesannya di luar sana bahkan nggak merasa nyesel akan perbuatannya itu

“Tidak ada aturan dalam kode etik yang melarang kami menggunakan anjing liar dalam kampanye. Kami tidak menyakiti hewan itu dengan cara apa pun,” kata kandidat yang nggak mau disebutkan namanya itu, seperti dikutip dari India.com.

Baca Juga: Nggak Ada Akhlak! Kucing Ini Boker saat Majikannya Sedang Lamaran

“Faktanya, kami memberi makan anjing setiap hari. Ini adalah ide baru dan para pemilih tertarik pada inovasi semacam itu,” lanjut dia.

Aktivis hewan dan pecinta anjing nggak begitu setuju dengan politisi tersebut. Banyak dari mereka percaya bahwa menggunakan anjing sebagai papan reklame iklan seharusnya merupakan pelanggaran yang dapat dihukum.

“Bagaimana perasaan seorang manusia jika stiker serupa menempel di wajahnya selama pemilu?” kata aktivis hak-hak hewan Reena Mishra.

“Selain karena seekor anjing tidak dapat memprotes, kami tidak punya urusan untuk memperlakukan mereka dengan cara seperti itu. Polisi harus segera mengambil tindakan terhadap kandidat yang menggunakan cara pemilihan ini,” desak Reena. (*)

Baca Juga: Gara-gara Diagnosis Penyakit Dari Google, Cewek ini Hampir Bunuh Diri

Source : Oddity Central

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest