Follow Us

Dengerin 'Inversion', Single Terbaru Dedengkot NYHC Quicksand

Bagas Rahadian - Rabu, 14 April 2021 | 16:45
Quicksand
Epitaph Records

Quicksand

HAI-Online.com - Quicksand, band tua yang juga salah satu dedengkot skena New York Hardcore (NYHC), mengeluarkan single terbaru berjudul 'Inversion'.

Single ini tercatat sebagai musik pertama band beraliran post-hardcore ini sejak mini album 'Triptych Continuum' di tahun 2018.

Meski tergolong band veteran, di periode tersebut Quicksand didapati cukup produktif merilis rekaman dengan vibes old school hardcore. Sebut saja kayak album Interiors di tahun 2017 yang merupakan album baru pertama mereka sejak reunian.

Baca Juga: Belajar di Platform VCAMPUS Dimentori Marchella FP, Garin Nugroho Sampai Tompi

Berbicara tentang lagu baru ini, band berformat trio ini menjelaskan, "Musik untuk 'Inversion' pada awalnya sangat liar. Untuk mendapatkan sesuatu yang vokal, saya mencoba gaya bernyanyi Inggris Niel dari band Nausea (band punk jadul dari Manhattan)."

"Liriknya soal kehidupan manusia saat ini yang sangat terkonekasi melalui teknologi namun juga terisolasi secara emosional secara bersamaan,” terang vokalis dan gitaris Walter Schreifels.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Album Era 90an Buat Lo Mendalami Genre Post-Hardcore

Fyi, debut album Quicksand di tahun 1995, yakni 'Slip', menjadi salah satunya yang mendefenisikan secara umum sound dan ide awal dari gelombang musik post-hardcore.

Album yang rilis pada 1993 ini berisikan lagu-lagu bernuansa agresif dan emosional, namun di sisi lain mengusung vokal dan irama yang merdu.

Segala hal yang menjadi peralihan dari konsep hardcore a la Gorilla Biscuit menjadi wujud post-hardcore ada di album ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest