Follow Us

Grrrl Gang Ajak 4 Artis Lintas Genre Untuk Cover EP 'Honey, Baby'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 13 April 2021 | 12:00
Grrrl Gang
Grrrl Gang

Grrrl Gang

HAI-ONLINE.COM - Trio indie-pop asal Yogyakarta Grrrl Gang telah merilis EP 'Honey, Baby', yang menyertakan single terbaru mereka dengan judul sama dan empat cover dan remix oleh musisi Indonesia lintas genre.

Artwork cover dari rilisan ini bertuliskan tajuk Let's Sing Honey Baby with Grrrl Gang yang menandakan bahwa mereka sangat ingin bersenang-senang dengan rekan-rekan indie terdekat mereka.

EP baru yang dinaungi oleh label Kolibri Rekords, kini tersedia secara digital di Bandcamp. Rilisan fisik dari EP ini tersedia dalam format CD di Tokopedia.

Baca Juga: Japanese Breakfast Rilis Single dan Video Musik 'Posing In Bondage'

Empat artis yang memainkan lagu 'Honey, Baby' adalah band punk Dongker, unit doom metal Kaveman, artis eksperimental Yosugi (juga dikenal sebagai produser BAP. Dan vokalis band BAPAK.), dan penyanyi-penulis lagu retro-pop Vira Talisa.

Jika remix lagu Dongker menghasilkan ledakan energi selama dua setengah menit, lagu 'Honey, Baby' yang dibawakan Kaveman menampilkan rentetan gitar doom metal yang serba berat dengan tuning gitar rendag, sementara Vira Talisa menawarkan sentuhan lembut dengan tuts lembut.

Di sisi lain, remix Yosugi dari ‘Honey, Baby’ adalah nada lambat atmosferik yang mengubah nada lagu sepenuhnya.

Grrrl Gang pertama kali merilis lagu 'Honey, Baby' pada pertengahan Februari lalu. Lagu tersebut adalah materi baru pertama ketiganya sejak rilis EP 2018 mereka, 'Not Sad, Not Fulfilled'.

Video musiknya membayangkan bagaimana jadinya jika Grrrl Gang dapat melakukan tur ke Amerika Serikat pada tahun 2020 - sebuah rencana sebenarnya yang gagal karena pandemi virus corona. Grrrl Gang sejak itu tampil untuk festival virtual SXSW bulan lalu. Mereka juga tampil untuk acara online Girls To The Front NME untuk Hari Perempuan Internasional 2021.

Baca Juga: BAP. dan Basboi Berkolaborasi Rilis Maxi Single

Ketiganya juga baru-baru ini terlibat dalam proyek remix yang mirip dengan apa yang mereka lakukan di EP 'Honey, Baby' - mereka merekam remix indie rock dari 'Kecap No. 1' grup hip-hop Indonesia Jogja Hip Hop Foundation bulan lalu, yang mana ditempatkan di samping keroncong, reggae dan dangdut mengambil lagu itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest