Follow Us

Rayain Bulan Kasih Sayang dengan Lagu Baru Grrrl Gang, 'Honey, Baby'

Alvin Bahar - Rabu, 17 Februari 2021 | 08:00
Grrrl Gang
Grrrl Gang

Grrrl Gang

HAI-ONLINE.COM - Buat yang kangen sama Grrrl Gang, mereka baru aja merilis sebuah single terbaru berjudul “Honey, Baby” pada Rabu (17/2) nih."Honey, Baby" merupakan lagu pertama trio asal Yogyakarta ini dalam tiga tahun terakhir sejak EP Not Sad, Not Fulfilled 2018 silam. Berbeda dari musik dan rilisan mereka sebelumnya, dalam single ini Grrrl Gang menampilkan warna dan arahan musik baru bernuansa alternatif 90-an yang dapat kita rasakan sejak detik pertama. Ditulis pertama kali oleh sang vokalis/gitaris Angeeta Sentana pada awal 2019 lalu, "Honey, Baby" diakui Angee merupakan lagu cinta yang merekam kisah serta perasaannya dalam sebuah perjalanan hubungan. "Aku mencoba untuk berefleksi dan menuangkan betapa manisnya hubunganku pada saat itu, meskipun aku tau perjalanannya nggak akan mudah. Mungkin lagu ini adalah caraku untuk bilang, 'Hey, I am willing to go through this, are you?'" ungkap Angee. Ia menjelaskan penulisan "Honey, Baby" pun berlangsung selama beberapa bulan untuk benar-benar menangkap perasaan secara apa adanya, mengikuti bagaimana hubungan tersebut berjalan.Lebih lanjut, "Honey, Baby" juga merupakan lagu pertama Grrrl Gang yang sepenuhnya dikerjakan dan diproduksi di Jakarta.Grrrl Gang menggandeng bassist The Adams, Pandu Fuzztoni sebagai produser pendamping. Gitaris Edo Alventa mengungkapkan, "Butuh waktu cukup lama untuk kami menyempurnakan lagu ini hingga sampai di bentuk yang sekarang. Pandu banyak membantu kami dari mulai proses rekaman, mixing, hingga menemukan perspektif baru."

Baca Juga: Erratic Moody Akhirnya Merilis Album Perdana Berjudul 'Safari Semi'Soal aransemen lagu Edo juga menambahka jika "Honey, Baby" jadi titik tolak pendewasaan mereka. "Bisa dibilang kali ini kami lebih sabar. Pembagian porsi, progresi akor, dan penempatan melodi banyak berubah dari apa yang kami lakukan sebelumnya. Di 'Honey, Baby' semua kami pikirkan lebih matang." "Honey, Baby" nggak Grrrl Gang keluarkan begitu saja sendirian. Sebuah video musik garapan mereka sendiri bersama tema-teman di Yogyakarta juga telah siap disajikan bersama single terbaru ini.

Mempercayakan kembali Carkultera "Kome" Wage Sae pada kursi sutradara, musik video "Honey, Baby" jadi kolaborasi reuni bagi Grrrl Gang dan Kome sejak video musik "Bathroom/Thrills" empat tahun lalu.Pada awal 2020, Grrrl Gang baru saja resmi bergabung dan merilis sebuah album diskrografi bersama label rekaman asal London, Damnably yang berbuntut diundangnya mereka untuk tampil di festival musik SXSW 2020, Amerika Serikat. Tepat setelah mereka mengantongi tiket pesawat, pandemi terjadi. Festival dibatalkan dan Grrrl Gang gagal ke Amerika. Apa dan bagaimana yang terjadi selanjutnya jika 2020 nggak pernah ada pandemi? Inilah yang Kome coba bayangkan dan berhasil ia tampilkan dalam video musik "Honey, Baby" secara komedi."Intinya musik video ini kami buat untuk menertawakan diri sendiri," jelas bassist Akbar Rumandung. "Grrrl Gang diminta untuk menceritakan ulang tentang apa yang terjadi di 2020 jika pandemi nggak pernah terjadi. Penuh ironi dan keresahan sebenarnya, tapi kami tampilkan dalam simbol-simbol yang menyenangkan."“Honey, Baby” telah tersedia di seluruh streaming platform dan juga akan tersedia dalam format vinyl 7" berwarna via label Damnably serta format CD edisi spesial via Kolibri Rekords dalam waktu dekat. Grrrl Gang adalah Angeeta Sentana (vokal/gitar), Akbar Rumandung (bass/vokal), dan Edo Alventa (gitar/vokal).

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest