Follow Us

Dari Kampus Naik ke Panggung Besar, Ini 7 Band Indonesia yang Lahir dari Masa Perkuliahan

Fadli Adzani - Sabtu, 09 Maret 2019 | 12:10
Grrrl Gang
HAI

Grrrl Gang

HAI-ONLINE.COM - Masa-masa perkuliahan nggak kalah serunya sama masa Sekolah Menengah ke Atas (SMA). Kita banyak teman-teman baru yang nggak datang dari satu daerah saja, tapi dari banyak daerah di Indonesia.

Makanya, nggak heran kalau kita juga sering nongkrong dan mencari kegiatan seru bersama saat kuliah. Mulai dari membuat organisasi kemahasiswaan hingga bikin band.

Baca Juga : Keseruan Konser Peluncuran 'agterplaas' dari The Adams dalam Foto-foto

Nah, nggak jarang, lho, band-band indie maupun major di Indonesia yang ternyata terbentuk sejak masa-masa perkuliahan.

Berikut ini ketujuh band keren Indonesia yang sudah terbentuk dan aktif sejak masa kuliah:

1. Grrrl Gang

Grrrl Gang
HAI

Grrrl Gang

Grrrl Gang adalah band indie yang beranggotakan Angeeta Sentana (vokal dan gitar), Edo ALventa (gitar dan vokal), dan Akbar Rumandung (bass dan vokal). Beberapa personel mereka berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan telah membentuk Grrrl Gang sejak masa perkuliahan!

Grrrl Gang memang pernah mendengar tentang keberadaan mitos kalau banyak banget band Jogja, ketika personelnya lulus kuliah, mereka bubar. Namun, Akbar mengaku, mereka nggak mau termakan dan terlena dengan mitos itu.

"Mungkin karena kita bikin band pertama kali itu based on temenan, gue rasa masalah itu nggak dipikirin sekarang. Kita lagi tur, kita mau seneng-seneng, masalah ke depan ya nanti aja. Sekarang kita lakuin apa yang kita bisa," ujar Akbar.

2. White Shoes and the Couples Company

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest