Follow Us

BTS 'Dynamite' Berhasil Pecahkan Rekor Billboard Hot 100 Milik Psy

Ferry Budi Saputra - Kamis, 08 April 2021 | 20:00
BTS 'Dynamite'  Pecahkan Rekor Billboard Hot 100 Milik Psy
Twitter

BTS 'Dynamite' Pecahkan Rekor Billboard Hot 100 Milik Psy

HAI-Online.com - BTS telah memecahkan rekor lain dengan lagu hits mereka 'Dynamite', kali ini boy group asal Korea Selatan tersebut berhasil melampaui rekor di chart Billboard Hot 100 sebagai single yang bertengger terlama oleh artis Korea.

Baca Juga: BTS Bersuara Atas Sentimen Anti-Asia: Kami Marah dan Juga Prihatin!

Lagu BTS 'Dynamite' terhitung hingga saat ini sudah menghabiskan minggu ke-32 di Hot 100, melebihi 31 minggu yang dicapai oleh Psy pada tahun 2013 untuk lagu hitsnya 'Gangnam Style'.

Melansir NME, pada minggu yang sama, 'Dynamite' juga menjadi nomor satu terlama di Billboard's Digital Song Sales Chart, menduduki puncak tangga lagu selama 18 minggu berturut-turut.

Pencapaian mereka melampaui pencapaian sebelumnya yang diraih oleh 'Despacito' milik Luis Fonsi, yang menduduki puncak tangga lagu sebanyak 17 kali.

Sebelum pencapaian baru mereka ini, BTS juga telah memecahkan sejumlah rekor Billboard lainnya, termasuk menjadi grup K-pop pertama yang pernah menduduki puncak Billboard Hot 100.

Baca Juga: Bernuansa Emosional, Rose BLACKPINK Rilis Video Musik 'Gone'

Meski 'Dynamite' rilis Agustus tahun lalu, namun lagu itu tidak menunjukkan tanda-tanda menurun dari kepopulerannya. Lagu BTS terus populer dan berada di tangga lagu Billboard lainnya, termasuk nomor enam di Global Chart dan nomor 13 pada Global 200 Chart.

Awal pekan ini, grup tersebut juga telah merilis video musik untuk single Jepang terbaru mereka yang berjudul 'Film Out'. Single itu ditampilkan dalam album kompilasi Jepang mereka yang berjudul 'BTS, The Best' dan film Jepang yang baru-baru ini ditayangkan berjudul Signal.

Selain itu, BTS juga diketahui baru-baru ini angkat bicara menentang rasisme anti-Asia. Boy group itu juga mengingat pengalaman mereka sendiri terkait rasisme, yang terkadang membuat mereka merasa tidak berdaya.

“Kami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris," ujar mereka. (*)

Baca Juga: Raisa dan Sejumlah Artis Asia Tenggara Bintangi Video Klip 'Trust Again'

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest