Follow Us

Dipaksa Mundur dari All England, Greysia Polii: BWF Harus Adil dan Jelas!!!

Ferry Budi Saputra - Kamis, 18 Maret 2021 | 09:24
Dipaksa Mundur dari All England, Greysia Poli Ungkap BWF Harus Adil dan Jelas
Youtube Badminton Indonesia

Dipaksa Mundur dari All England, Greysia Poli Ungkap BWF Harus Adil dan Jelas

HAI-Online.com - Tim bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur dari turnamen bergengsi All England 2021 karena satu penumpang pesawat positif covid-19. Salah satu pemain tim bulu tangkis Indonesia di All England, Greysia Polii angkat bicara dan sebut BWF harus tanggung jawab.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021 Setelah Penumpang Pesawat Positif Covid-19

Seluruh tim Indonesia termasuk pelatih terpaksa ditarik mundur dari kejuaraan bergengsi All England 2021. Hal ini disebabkan adanya penumpang yang tidak dikenal dalam satu pesawat yang sama menuju Birmingham positif Covid-19. Diketahui mereka berangkat dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021).

Mengenai hal ini salah satu pemain Indonesia yang sedang berlaga di All England 2021, Greysia Polii angkat bicara melalui postingan Instagramnya, Kamis (18/3/2021).

Dalam unggahannya itu, ia menuliskan, "Jadi situasinya emang rancu. Kita dapet warningnya dari government UK, sedangkan mereka yang positif kemarin itu under BWF. BWF mungkin nggak bisa bantu banyak karena tim Indonesia itu di warning langsung dari negara ini (Inggris). Kita juga nggak bisa apa-apa. Namanya aturan negara, nggak ada pilihan selain mematuhi aturan negara ini," tulisnya.

Dalam caption postingannya tersebut, Ia juga meminta kejelasan terkait penyelenggaraan All England 2021 ini, "Tapi yang jadi koentji itu @bwf.official harus tanggung jawab cari letak permasalahannya dimana, kasih perlindungan untuk atletnya, cari solusi, kasih kejelasan. BWF HARUS ADIL DAN JELAS!!!," tulisnya.

Terkait hal ini, Greysia Polii juga meminta untuk membaca dulu statement dari PBSI, "Mohon baca dulu statement dari @badminton.ina, kenapa saya ngomong ini, supaya ngerti letak permasalahannya dimana," tulisnya.

Baca Juga: GM Irene Kharisma Sukandar Minta Deddy Corbuzier Bahas Polemik Dewa_Kipas Secara Menyeluruh

Pemain lainnya, Marcus Fernaldi Gideon juga ikut bersuara di akun Instagramnya pada Kamis (18/3/2021) pagi.

Dalam tulisannya, Gideon mangatakan sebelum penerbangan seluruh tim Indonesia sebenarnya sudah dites dan hasilnya negatif Covid-19. Mereka juga sudah dites ulang ketika sesampainya di hotel.

Gideon juga menyampaikan kekesalannya, diketahui sebenarnya pertandingan hari ini juga sempat ditunda lantaran 7 orang tim lain dari negara lain terindikasi positif. Namun, ketika dites ulang, hasilnya semuanya negatif. Lalu, ia juga mempertanyakan soal keadilan dalam hal ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest