Follow Us

Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021 Setelah Penumpang Pesawat Positif Covid-19

Ferry Budi Saputra - Kamis, 18 Maret 2021 | 08:10
Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021 Setelah Penumpang Pesawat Positif Covid-19
badminton.ina

Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021 Setelah Penumpang Pesawat Positif Covid-19

HAI-Online.com - Viral kabar mendadak yang menyebutkan tim bulu tangkis Indonesia harus mundur dari turnamen bergengsi All England 2021. Tim Indonesia terpaksa mundur karena adanya penumpang yang positif Covid-19 di pesawat yang sama dengan Indonesia tumpangi.

Baca Juga: Dewa Kipas Beneran Curang? Sambil Tunjukkan Bukti, Begini Respon Terbaru dari GothamChess

Hal tersebut diketahui dari unggahan Marcus Fernaldi Gideon di akun Instagramnya pada Kamis (18/3/2021) pagi. Dalam unggahannya, Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan bahwa seluruh tim Indonesia termasuk pelatih ditarik mundur dari All England 2021.

Dalam unggahan itu juga Gideon bilang jika mereka harus mundur karena adanya penumpang yang tidak dikenal dalam satu pesawat yang sama menuju Birmingham positif Covid-19. Diketahui mereka berangkat dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021). Ia menyebut BWF telah gagal dalam mengatasi hal ini.

Dalam tulisannya, Gideon mangatakan sebelum penerbangan seluruh tim Indonesia sebenarnya sudah dites dan hasilnya negatif Covid-19. Mereka juga sudah dites ulang ketika sesampainya di hotel.

Gideon juga menyampaikan kekesalannya, diketahui sebenarnya pertandingan hari ini juga sempat ditunda lantaran 7 orang tim lain dari negara lain terindikasi positif. Namun, ketika dites ulang, hasilnya semuanya negatif. Lalu, ia juga mempertanyakan soal keadilan dalam hal ini.

Baca Juga: Tua-Tua Keladi! Jelang Usia 40, Zlatan Ibrahimovic Bakal Kembali Main Buat Timnas Swedia

Melansir Kompas.com, PBSI menyatakan sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Tim Indonesia pun terpaksa mundur dan menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre. Meski demikian, PBSI memastikan bahwa keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat.

Sebelumnya dipastikan sejumlah pemain Indonesia lolos ke babak 16 besar All England. Mereka adalah Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tiga wakil lainnya belum bertanding, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hingga artikel ini ditulis, banyak netizen Indonesia yang menyayangkan kabar ini dan turut kesal dengan turnamen All England ini. Kabar ini juga menjadi trending topik di Twitter. Terkait hal ini, mau nggak mau kesempatan wakil Indonesia untuk mengharumkan nama negara di kancah All England harus sirna begitu saja. Berharap ada kejelasan lebih terkait hal ini dari pihak penyelenggara.

Baca Juga: Profil Grand Master Irene Sukandar yang Kirim Surat Terbuka ke Deddy Corbuzier

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest