Follow Us

Sama Kayak Bill Gates, Bos WhatsApp Ngaku Lebih Milih Pake Android daripada iPhone

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 17 Maret 2021 | 22:43
Bos WhatsApp, Will Cathcart Ngaku Lebih Milih Pake Android daripada iPhone.
YouTube

Bos WhatsApp, Will Cathcart Ngaku Lebih Milih Pake Android daripada iPhone.

HAI-Online.com – Mungkin bagi sebagian masyarakat, iPhone udah jadi simbol gengsi bagi penggunanya.

Namun, hal tersebut nggak berlaku buat salah satu bos platform pesan elektronik WhatsApp, Will Cathcart.

CEO WhatsApp tersebut mengaku lebih memilih menggunakan hape Android ketimbang iPhone.

"Saya menggunakan ponsel Android karena jika melihat basis pengguna WhatsApp, mayoritas penggunanya lebih cenderung memakai Android," kata Will dikutip dari laman DNA India, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Terungkap, Bill Gates Ternyata Lebih Suka Pake Android daripada iPhone

Meski demikian, Will mengaku pernah juga memakai beberapa produk dari iPhone.

"Saya pernah menggunakan iPad, saya pernah pakai iPhone beberapa tahun, tapi saya sungguh ingin untuk benar-benar menggunakan produk seperti cara kebanyakan orang memakainya, jadi saya memakai Android," jelas Will.

Terlepas dari itu, WhatsApp nggak serta merta mengabaikan iOS. Menurutnya, perusahaan milik Facebook itu tetap mengakomodir keduanya sebagai bagian dari kemajuan teknologi dari WhatsApp.

"Banyak pengguna WhatsApp yang memilih keduanya atau bolak balik di antara keduanya. Karena kami membangun produk kami untuk keduanya dan harus memahami bahwa ini semua merupakan kemajuan dari WhatsApp," tambahnya

Will dalam wawancara yang sama, menuding Apple nggak ingin orang-orang menggunakan ponsel Android dengan WhatsApp sebagai aplikasi pesan utama.

Baca Juga: Rumor Terbaru Sebut iPhone 13 Bakal Punya Kapasitas Sampe 1TB

Hal itu ia katakan secara blak-blakan karena menurutnya, mereka udah punya aplikasi sejenis yaitu iMessage. Sehingga Apple semakin gencar mendorong penggunanya menggunakan iMessage agar semakin banyak orang membeli iPhone.

"Jika melihat tempat seperti Amerika Serikat, memang sebagian besar orang memiliki iPhone, dan pengalaman messaging bekerja lebih baik di iMessage jika semua orang memiliki iPhone," kata Will.

"Hal ini tentu saja merupakan kepentingan strategis Apple untuk menyarankan penggunanya tidak menggunakan WhatsApp karena mereka ingin orang-orang tidak menggunakan ponsel Android," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Bos WhatsApp Blak-blakan Lebih Pilih Ponsel Android Ketimbang iPhone, Apa Alasannya?"

Source : DNA India

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest