Follow Us

Terungkap, Bill Gates Ternyata Lebih Suka Pake Android daripada iPhone

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 28 Februari 2021 | 19:15
Bill Gates kembali meramal nasib Covid-19 di masa depan.
Saeed Adyani / Netflix

Bill Gates kembali meramal nasib Covid-19 di masa depan.

HAI-Online.com - Pendiri Microsoft Bill Gates ternyata lebih suka menggunakan ponsel Android ketimbang iPhone. Namun apa sih alasan dirinya lebih memilih Android dalam kehidupan sehari-harinya?

Preferensi tersebut ia ungkapkan dalam sebuah interview yang diselenggarakan lewat aplikasi Clubhouse dengan jurnalis Andrew Ross Sorkin.

"Mereka (Android) lebih fleksibel dalam menghubungkan software dengan sistem operasi. Inilah yang membuat saya jadi terbiasa (dengan Android)," ujar Gates, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga: Peneliti Bereksperimen pada Tanaman Ganggang buat Kehidupan di Mars

Gates yang menegaskan bahwa di kesehariannya emang bener-bener menggunakan ponsel Android sendiri merasa dirinya dimudahkan dengan Android karena beberapa pabrikan memberikan aplikasi Microsoft secara bawaan, meski sebenarnya aplikasi-aplikasi Microsoft juga bisa diunduh dari toko aplikasi App Store di iOS.

Uniknya, wawancara dengan Gates tersebut justru dilakukan lewat Clubhouse, media sosial berbasis audio yang saat ini baru tersedia di iOS.

Gates pun mengakui bahwa dia juga menggunakan iPhone meski lebih menyukai Android.

"Karena saya ingin mengikuti perkembangan zaman, saya juga sering bermain-main dengan iPhone, namun ponsel yang sering kali saya bawa adalah ponsel berbasis Android," ungkap Gates.

Baca Juga: Hati-hati di Internet! Polisi Virtual Mulai Patroli di Media Sosial

Mendengar pernyataan Gates, pendiri Clubhouse Paul Davidson yang turut hadir dalam pembicaraan itu ikut nimbrung dengan mengatakan bahwa pengembangan aplikasi Clubhouse versi Android merupakan "prioritas utama" pihaknya saat ini.

Microsoft, perusahaan yang didirikan Gates, sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi pesaing Android dan iOS melalui Windows Phone.

Namun, platform mobile besutan sang raksasa software ini tak berhasil di pasaran dan pengembangannya dihentikan pada 2017.

Tuh, anak iPhone nggak boleh sombong lagi ya, sob, karena Bill Gates malah terbukti lebih suka Android. Hehehe. (*)

Baca Juga: Cara Mematikan Notifikasi Pengguna Baru Bergabung di Aplikasi Telegram

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bill Gates Lebih Suka Android Dibanding iPhone, Ini Alasannya"

Source : Kompas.com, Android Authority

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest