Follow Us

Pengendara Moge yang Terobos Ring 1 Minta Maaf dan Ngaku Lalai

Ferry Budi Saputra - Selasa, 02 Maret 2021 | 10:41
Tangkapan Layar Video Moge ditendang Paspampres
Twitter

Tangkapan Layar Video Moge ditendang Paspampres

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu viral pengendara motor gede (moge) yang menerobos kawasan Ring 1 dan dilumpuhkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Kali ini mereka mengakui kelalaiannya dan meminta maaf.

Baca Juga: Moge Penerobos Ring 1 Ternyata Sah Dilumpuhkan Paspampres, Ini Dasar Hukumnya!

Permintaan maaf itu disampaikan oleh salah satu perwakilan pengendara moge, Halid Darmawan, saat mendatangi Markas Korps Paspampres di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Halid, yang juga merupakan road captain dari komunitas tersebut mengaku rombongannya telah menerobos Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Padahal, jalan tersebut sedang ditutup oleh petugas Paspampres untuk melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden.

"Dari kami itu bukan bentuk kesengajaan, juga bukan bentuk terorisme. Jadi itu murni kelalaian kami dalam berkendara. Saya sebagai kapten lalai dalam membawa rombongan saya," ujar Halid.

Ia mengaku maklum jika ada petugas Paspampres yang langsung menindak dengan tegas rombongan yang dinilai memberi ancaman terhadap keselamatan VVIP yang berada di area Ring 1.

"Mungkin Paspampres merasa (kami) membuat kegaduhan. Merasa ada ancaman. Jadi saya memaklumi hal tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Moge Penerobos Ring 1 Ternyata Sah Dilumpuhkan Paspampres, Ini Dasar Hukumnya!

Melansir dari Kompas.com, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan bahwa empat pengendara motor itu telah datang ke kantor Paspampres untuk meminta maaf. "Mereka pada intinya menyampaikan permohonan maaf kepada Paspampres dan kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, para pengendara motor yang menerobos kawasan Ring 1 itu sebenarnya nggak perlu lagi meminta maaf atas perbuatan mereka.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest