Follow Us

Universitas Riau Buka 3 Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2021

None - Kamis, 21 Januari 2021 | 16:30
Universitas Riau
penjaskes.fkip.unri.ac.id

Universitas Riau

HAI-Online.com - Bagi kalian yang ingin mengincar Universitas Riau (Unri), ada kabar gembira nih. Unri bakal membuka tiga jalur penerimaan mahasiswa baru di tahun ini.

Unri merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang paling diminati oleh calon mahasiswa di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2020.

Baca Juga: Nggak Pake Aplikasi Belajar, Bahasa Inggris Kamu Bisa Lancar dan Mantap dengan 7 Alat Sederhana Ini!

Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, M Nur Mustafa, mengatakan tiga jalur penerimaan mahasiswa baru Unri, yakni SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan Jalur Mandiri. Nur Mustafa juga mengatakan calon mahasiswa harus selalu pantau informasi penerimaan mahasiswa baru di Unri lewat website resmi, www.unri.ac.id.

Tak lupa, ikuti perkembangan juga media sosial Instagram yang dimiliki Unri @humasuniversitasriau

Ia menambahkan, untuk jalur SNMPTN merupakan seleksi berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya yang ditetapkan oleh PTN. Sedangkan, UTBK-SBMPTN merupakan jalur seleksi tertulis.

Adapun Jalur Mandiri, yakni seleksi penerimaan mahasiswa yang dilakukan oleh tiap universitas. Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi SH, mengingatkan kepada pihak sekolah dan siswa untuk dapat mengikuti semua tahapan penerimaan mahasiswa baru.

"Bagi sekolah dan siswa ingin lanjutkan ke PTN lewat jalur SNMPTN, hendaknya jeli dan aktif membaca informasi dari media resmi. Tujuannya demi mempermudah pendaftaran," tutur dia.

Media resmi untuk memperoleh informasi penerimaan mahasiswa baru SNMPTN dan UBTK-SBMPTN, bisa dilihat di website resmi LTMPT www.ltmpt.ac.id dan Instagram @ltmptofficial

Baca Juga: Pilihan Jalur Masuk UNS Bisa Lewat 3 Seleksi yang Bisa Diambil

Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, mengaku tidak benar ada aturan yang melarang bagi siswa/lulusan Madrasah Aliyah (MA) untuk mengikuti SNMPTN. Semua lulusan SMA/SMK sederajat bisa ikut SNMPTN. "Kami tidak pernah menerbitkan aturan tentang larangan bagi siswa/lulusan MA untuk mendaftar atau mengikuti SNMPTN dan UTBK- SBMPTN 2021," kata dia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest