Follow Us

Pilihan Jalur Masuk UNS Bisa Lewat 3 Seleksi yang Bisa Diambil

None - Rabu, 20 Januari 2021 | 10:10
Universitas Sebelas Maret Solo
quipper.com

Universitas Sebelas Maret Solo

HAI-Online.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) merupakan salah satu perguruan tinggi yang diminati calon mahasiswa dalam SNMPTN 2020.

Nah, bagi kalian yang ingin masuk UNS ada tiga jalur seleksi yang bisa ditempuh.

Baca Juga: Dulu Miskin, Sekarang Jadi Orang Muda Paling Kaya Punya Harta Rp 21,7 Triliun

Deputi Program Sarjana SPMB UNS, Widiyanto mengatakan, tiga jalur yang bisa ditempuh oleh lulusan SMA/SMK/MA adalah melalui SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN), dan seleksi mandiri.

"SNMPTN kuota minimum 20 persen, SBMPTN kuota minimum 30 persen, dan seleksi mandiri kuota maksimum 50 persen," ungkapnya pada laman UNS, Rabu (20/1/2021).

Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Ahmad Yunus menjelaskan, UNS sudah menyandang status sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) sejak 6 Oktober 2020.

Selain itu, UNS juga telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Sedangkan, dalam reputasi internasional, UNS menduduki peringkat 401-450 berdasarkan versi QS Asia.

Baca Juga: Mengenal Teknik Informatika, Prodi yang Jadi Favorit di SNMPTN

Ia menyebutkan, UNS juga telah membuat kurikulum yang berorientasi masa depan dan global. Selain itu, fasilitas pembelajaran di UNS juga berstandar internasional.

Ketika pandemi Covid-19, digunakan sistem aplikasi daring, seperti Open Course Ware (OCW) dan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA).

Rektor UNS, Jamal Wiwoho, menyatakan, UNS juga punya tanggung jawab dalam memberikan kesempatan dan perhatian bagi calon mahasiswa dan mahasiswa yang kurang mampu untuk kuliah.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest