Follow Us

Gunakan Lagu 'American Idiot', Pendukung Donald Trump Diejek Fans Green Day di TikTok

None - Kamis, 21 Januari 2021 | 13:00
Tangkapan layar tiktok Candace Kettlehut

Tangkapan layar tiktok Candace Kettlehut

HAI-Online.com - Penggemar Green Day mengejek pendukung Donald Trump di TikTok setelah mereka menggunakan lagu 'American Idiot' sebagai soundtrack video mereka di TikTok.

Melansir dari NME, Pengguna TikTok pro Trump telah menggunakan lagu kebangsaan anti-Bush tahun 2004 ini sebagai upaya untuk menyinggung pihak tertentu.

Baca Juga: Lady Gaga Bangga Bawakan Lagu Kebangsaannya di Upacara Pelantikan Joe Biden

Salah satunya video dari Candace Kettlehut, ia menafsirkan kalimat “one nation controlled by the media” mengacu seperti New York Times dan CNN.

Saat lagu tersebut mencapai bagian refrain, satu kata dengan jelas muncul di layar: "Sosialism."

“Green Day sudah mengetahui semuanya, sejak 2004!,” tulis Kettlehut pada videonya.

Tetapi pengguna TikTok dengan tepat menunjukkan bahwa tindakan anehnya itu tidak masuk akal. Band ini mengkritik keras George W. Bush dengan merilis lagu itu sebagai kritik terhadap presiden asal partai Republik tersebut dan rasa malu mereka pada Perang Irak.

Baca Juga: HAI Demos: Ash-Shur, Band Muda Berbahaya Sarat Unsur Psikedelia

Untuk Trump, band ini sering mengkritik presiden yang akan lepas jabatan tersebut. dan baru-baru ini menyerang ketidakmampuannya untuk mengakui kekalahan dari Joe Biden.

“Aku pikir tidak dapat dihindari bahwa Trump harus pergi, tetapi ia memegang setengah jaminan negara," kata vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong.

“Aku tidak dapat memahami apakah banyak orang-orang yang mendukungnya atau malah yang membencinya? Saat ini tinggal menunggu ia untuk melepaskan jabatannya, lalu suhunya akan sedikit mereda. "

Baca Juga: Figurine Funko Pop Pertama Fall Out Boy Dikabarkan Bakal Segera Rilis

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest