Follow Us

Nggak Pake Aplikasi Belajar, Bahasa Inggris Kamu Bisa Lancar dan Mantap dengan 7 Alat Sederhana Ini!

Al Sobry - Kamis, 21 Januari 2021 | 10:55
Nggak Pake Aplikasi Belajar, Bahasa Inggris Kamu Bisa Lancar dan Mantap dengan 7 Alat Sederhana Ini!

Nggak Pake Aplikasi Belajar, Bahasa Inggris Kamu Bisa Lancar dan Mantap dengan 7 Alat Sederhana Ini!

Mungkin secara nggak sadar kamu udah belajar Bahasa Inggris saat mendengarkan lagu-lagu barat. Jangan cuma didengerin, doang ah!

Coba putar lagi musiknya, pilih lagu Bahasa Inggris favorit kamu, lalu dengerin liriknya. Ambil pulpen atau keyboard di komputer dan mulai latih kemampuan listening kamu dengan menulis ulang liriknya.

Jika sudah selesai, bandingkan dengan mengecek lirik asli di google dengan tulisan yang kamu kerjakan tadi. Kamu bisa menilai kemampuan Bahasa Inggris kamu berada di level berapa?

Latihan selanjutnya, pelajari arti dari lirik tersebut dengan coba menerjemahkan untuk memperluas kata-kata Bahasa Inggris kamu semakin nambah lagi.

Baca Juga: Lady Gaga Bangga Bawakan Lagu Kebangsaannya di Upacara Pelantikan Joe Biden

2. Pake Buku Bocah

Untuk pemula, mulailah dengan membaca buku anak-anak berbahasa Inggris. Selain dipenuhi gambar menarik, buku anak-anak umumnya pakai kosa kata dan tatabahasa dasar yang digunakan sehari-hari.

Kalo sudah agak mahir, beranikan diri untuk mulai membuka halaman buku dewasa seperti novel fiksi atau buku non fiksi yang kamu sukai.

Karena latihan Bahasa Inggris nggak cuma untuk bisa menulis lirik dan membaca buku bacaan saja, ini saatnya kamu untuk lebih sering menonton film berbahasa Inggris agar bisa membuat kamu ngomong Inggris lebih natural dan lancar lagi persis seperti para aktor yang diidolakan.

Nah, hal ini udah dipermudah dengan menggunakan YouTube atau Netflix.

Namun untuk belajar Inggris, sebaiknya kamu mulai menonton film dengan tidak menyalakan tombol subtitle. Apa bakal ngerti jalan cerita filmnya? Santai, kamu bisa memastikan tombol pause video setiap kali ada kalimat yang membingungkan kok.

Siapkan catatan juga, apalagi untuk film panjang, kalo ada kata baru bisa disimpan untuk sewaktu-waktu butuh memakainya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest